oleh

Puluhan Peserta Ramaikan Lomba Bercerita Tingkat SMP

-Pendidikan-192 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARU – Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (GPMB) Kota Kendari menggelar Lomba Bercerita Tingkat SMP/MTs dan Menceritakan Gambar Tingkat SD/MI di Kota Kendari.

Lomba yang bertujuan untuk meningkatkan minat baca ini dilaksanakan di SMPN 9 Kendari, Jalan Sao-sao, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat (24/6/2022).

Ketua GPMB Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain, menginginkan peserta didik yang mengikuti lomba ini dapat mengkolaborasikan pengetahuan dan potensi yang dimiliki peserta. Selain itu, untuk menampilkan cerita yang berkesan di perlombaan ini diperlukan keberanian.

“Dikondisi sekarang ini, untuk menyampaikan ide, yang bermanfaat, bernilai dan mengandung edukasi itu hal yang sangat penting dan mahal sekarang ini,” ujar Ketua GPMB Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain.

Sri Lestari Sulkarnain juga mengharapkan, peserta didik yang mengikuti kegiatan semakin meningkatkan kemampuannya.

Di tempat yang sama Gerakan Literasi Nasional Kemdikbud Ristek Eko Budiharsono, menyebut bahwa kegiatan ini merupakan ruang positif yang diperlukan pelajar untuk berani menyampaikan apa yang ada dipikiran mereka.

“Ini merupakan ruang agar siswa untuk berani mengekspresikan diri,” ungkap Eko Budiharso.

Kata dia ini juga merupakan bentuk upaya antara pemerintah dan sekolah untuk membumingkan literasi.

Untuk diketahui Lomba Bercerita Tingkat SMP/MTs ini diikuti oleh 43 perwakilan, sedangkan untuk menceritakan Gambar Tingkat SD/MI diikuti oleh 11 peserta dari masing-masing sekolah.

 

Penulis : Wahyu 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.