oleh

Rajiun : Pembangunan Masjid ini Untuk Kepentingan Umat

KENDARIAKTUAL.COM, LAWORO – Disuasana memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mantan Bupati Muna Barat (Mubar), La Ode M Rajiun Tumada melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Jabal Rahmah, yang berada di Kelurahan Waumere, Kecamatan Tiworo Kepulauan (Tikep), Senin (2/11/2020).

Pembangunan masjid yang berada di depan poros jalan Nasional ini, ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh La Ode M Rajiun Tumada, bersama Plt Bupati Mubar, Achmad Lamani, Sekda LM Husein Tali, seluruh pimpinan OPD, Camat, lurah dan masyarakat setempat.

Mantan Kasatpol PP Sultra ini mengungkapkan bahwa peletakan batu pertama pembangunan masjid Jabal Rahmah adalah suatu momentum yang sangat bersejarah di Kelurahan Waumere. Lanjut dia, pembangunan masjid ini sudah sangat lama direncanakan hanya saja ada beberapa kendala yang harus melakukan kesepakatan bersama demi untuk kepentingan umat.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid Jabal Rahman ini. Pembangunan masjid ini semata-mata untuk kepentingan umat,” kata mantan Bupati Mubar ini.

Kata dia, dirinya merasa sangat berterima kasih dan bangga kepada kedua pemilik lahan yang telah mewakafkan harta mereka untuk kepentingan umat. “Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemilik lahan yang telah mewakafkan hartanya, untuk kepentikan bersama dan umat yang ada di Kelurahan Waumere ini,” ungkapnya.

Menururnya, membangun masjid ini tidak sekedar mendirikan bangunannya saja, tetapi lebih jauh adalah membangun, menghidupkan dan memakmurkan fungsi masjid yang didirikan itu terhadap jamaah dan umat di sekitarnya. Untuk itu, diriinya mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk memelihara dan memakmurkan masjid ini.

“Insyaallah dengan pembangunan masjid Jabal Rahmah ini menjadi berkah untuk masyarakat sekitar,” tuturnya.

Sementara itu, Camat Tikep Ar Rahman mengucapkan terima kasih banyak atas kepada La Ode M Rajiun Tumada yang telah memberikan sumbangsi atas berdirinya masjid ini. Lanjut dia, dirinya berharap pembangunan masjid mulai dari peletakan batu pertama sampai peresmian masjid berjalan dengan lancar.

“Pembangunan masjid ini merupakan momentum bersejarah bagi kita masyarakat Tikep. Sebab, di penghujung jabatan La Ode M Rajiun Tumada menjadi Bupati Mubar, beliau masih mempunyai keinginan membangun masjid dan suatu kebanggaan bagi masyarakat setempat,” jelasnya.

Ditempat yang sama, ketua Panitia Pembangunan Masjid Jabal Rahmah, Yasir mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak La Ode M Rajiun Tumada, Plt Bupati Achmad Lamani dan seluruh jajarannya dalam menghadiri peletekan batu pertama pembangunan masjid ini.

Yasir menjelaskan, bahwa masjid Jabal Rahmah ini di bangun di atas sebidang tanah berukuran 25×75 meter. Kata dia, tanah pembangunan masjid ini dihibahkan bukan hal yang mudah, sebab ada beberapa polemik dari pemilik lahan.

“Alhamdulillah atas inisiatif Bupati Mubar, La Ode M Rajiun Tumada yang telah memfasilitasi pemilik lahan demgan menghadirkan kesepakatan lahan ini dihibahkan untuk pembangunan masjid,” ucapnya.

Kata dia, lahan yang dijadikan pembangunan masjid ini telah diwakafkan secara permanen dengan ditandatangai oleh pemilik lahan, kelurahan dan pihak panitia pembangunan masjid. “Insyaallah pembangunan masjid akan dibangun semegah mungkin, sebagai keinginan dan harapan masyarakat sekitar. Dan semua ini untuk kepentingan bersama,” ungkapnya.

“Kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Muna Barat yang telah mendukung dalam pembangunan masjid Jabal Rahmah yang ada di Kelurahan Waumere ini,” tambahnya.

Reporter : Adi R

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait