oleh

Ratusan Masyarakat, Sambut Kedatangan Dayumin di Butur

KENDARIAKTUAL.COM, BURANGA – Peraih Medali emas cabang olahraga (Cabor) Dayung canoeing 200 meter putri di PON XX Papua 2021, Dayumin disambut antusias oleh ratusan masyarakat saat kedatangan di kampung halamannya Buton Utara (Butur).

Bupati Butur, Ridwan Zakariah mengatakan, Dayumin telah mengharumkan nama Sulawesi Tenggara, terkhusus Buton Utara di kancah nasional.

“Dayumin merupakan atlet kebanggan kita semua, bukan hanya di Butur, tapi seluruh Indonesia namun kebanggaan ini tak cukup sampai disini, kita harus terus pacu untuk generasi-generasi kedepannya,” ungkap Ridwan Zakariah, Senin (18/10/2021).

Lebih lanjut, terkait fasilitas untuk dayung dan cabor lainnya, akan tetap koordinir dan menyediakan kebutuhan yang dibutuhkan para atlet.

“Kedepannya, saya harapkan bukan hanya atlet Dayung saja yang mengharumkan nama daerah, tapi juga dengan atlet Renang harus lahir dari Desa Banu-banua Jaya (Bajo),” ujarnya.

“Saat ini fasilitas renang sementara diperbaiki dan saya harapkan kepada Dayumin, untuk mendidik generasi muda untuk mengikuti jejaknya sebagai atlet nasional,” tambahnya.

Sementara itu, atlet dayung nasional Dayumin, mengucapkan terimakasih atas penyambutannya tersebut.

“Saya sangat bangga dan barsyukur dengan sambutan ini, semoga bisa memberikan motifasi untuk adik-adik saya di Butur, terkhusus di Desa Banu-banua Jaya,” ucapnya.

Menurut Dia, di Butur memiliki banyak talenta atau bakat untuk menjadi atlet dayung, renang, maupun cabang olahraga lainnya.

“Saya berharap, semoga kedepannya kita memiliki generasi muda yang berprestasi dan dapat mengharumkan nama daerah,” tutupnya.

 

Reporter : Denny
Editor : Wahyu

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *