oleh

Ratusan Satpol PP Kendari Siap Amankan Kejuaraan Triathlon

-Kendari-15 views

 

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Satua Polisi Pamong Praja (Satpol – PP) Kota Kendari akan menurunkan ratusan personilnya untuk mengamankan pelaksanakan kegiatan kejuaraan Triathlon, 29 sampai dengan 30 Mei mendatang.

Kasat Pol PP Kota Kendari Samsul Alam S. mengatakan, pihaknya akan menerjunkan ratusan personil untuk melakukan pengamanan dalam kegiatan Triathlon Series 2021 tersebut.

“Kita dari Satpol terlibat dalam unsur pengamanan serta pengendalianya dan kami akan menurunkan kurang lebih 100 orang petugas untuk membantu pengamanan kegiatan tersebut utamanya di trek bersepeda,” jelasnya, di ruang kerjanya Senin,(24/05/2021).

Mantan Camat Kadia ini menerangkan, jalur olahraga bersepeda ini butuh pengamanan utama, karena dinilai cukup panjang dan melewati jalur padat di antaranya pasar Andounohu dan Pasar Lapulu.

“Jadi kami akan melakukan penjagaan di tempat tersebut termasuk di area utama pelaksanaan Triathlon Series,” tuturnya.

“Kita berharap kegiatan ini menjadi ajang bagi Pemerintah Kota Kendari untuk mempromosikan potensi wisata dan olahraga,” harapnya.

Diketahui peserta yang terdaftar dalam event tersebut akan mengikuti lomba renang sejauh 750 meter, sepeda 50 km, dan lari 5 km.

Selanjutnya untuk memastikan kesehatan peserta lomba, Pemkot Kendari akan menggelar tes swab bagi peserta sebelum keberangkatan dari daerah asal dan setelah sampai ke kota tujuan.

Evant Triathlon ini dipusatkan di venue Kendari Beach dan akan berlangsung selama dua hari, yakni 29-30 Mei 2021 Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *