oleh

Rayakan Hari Jadinya, SMAN 1 Kendari Gelar Jalan Sehat

-Kendari-474 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Merayakan hari jadinya ke 60, SMAN 1 Kendari menggelar jalan sehat, Sabtu (27/8/2022). Jalan sehat dilepas Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara Lukman Abunawas mengambil start dari masjid Agung Al-Kautsar menuju SMAN 1 Kendari.

Alumni SMA Negeri 1 Kendari sejak tahun 1965 hingga tahun 2022 dan seluruh siswa SMAN 1 Kendari berpartisipasi pada kegiatan itu.

Sejumlah kegiatan digelar dalam perayaan HUT ke 60 ini diantaranya, Bazar makanan, parade fashion week dan penampilan vokalis Ada Band Indra Sinaga.

Pada kesempatan itu pihak sekolah dan Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMAN menyerahkan pelakat penghargaan pada Alumni SMA Negeri 1 tertua yakni angkatan 1965 dan angkatan termuda 2022.

Ketua Dewan Pembina IKA SMAN 1 Kendari Lukman Abunawas memberi apresiasi pada semua Alumni SMA Negeri 1 Kendari yang telah berpartisipasi pada perayaannya HUT ke 60 SMAN 1 Kendari.

Dia menjelaskan saat ini terdapat sekira 50 an ribu Alumni SMA Negeri 1 Kendari yang tersebar di seluruh Indonesia bahkan sejumlah negara tetangga. Banyak diantaranya merupakan pejabat salah satunya mantan Kapolri Idham Azis.

“Masih banyak pejabat tinggi alumni kita baik eksekutif, legislatif maupun yudikatif. Jadi SMA sebagai sekolah unggulan yang harus selalu tampil yang terbaik di Sulawesi Tenggara,” Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara ini.

Alumni tahun 1975 ini menegaskan, Alumni SMAN 1 Kendari juga akan berpartisipasi dalam pembangunan gedung kelas baru dan sejumlah fasilitas sekolah seperti masjid yang sedang dalam tahap penyelesaian.

Sementara itu Ketua Alumni SMA Negeri 1 Kendari Andi Aspar mengatakan, Alumni 2001 sudah memberikan sumbang Rp 100 juta untuk pembangunan masjid SMAN 1 Kendari.

IKA SMAN 1 Kendari tahun 2021 usai jalan sehat di SMAN 1 Kendariko

Dia juga mengucapkan terima kasih pada Alumni 2001 yang telah berpartisipasi pada perayaan HUT SMAN, termasuk yang sengaja datang dari luar Sulawesi Tenggara.

“Terima kasih teman-teman partisipasinya memeriahkan ulang tahun SMAN 1 Kendari, SMANSA jaya,” katanya.

Peringatan HUT SMAN 1 Kendari ini berlangsung hingga sore di pelataran sekolah .

Penulis: Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.