oleh

Rehabilitasi Kolam Renang KONI Sultra Tuntas 2022

-Kendari-148 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Rehabilitasi kolam renang KONI Sulawesi Tenggara (Sultra) ditargetkan akan tuntas tahun ini. Saat ini proses tahap awal rehabilitasi kolam renang KONI Sultra telah selesai.

Kepala Dinas Cipta Karya Bina Konstruksi dan Tata Ruang Pahri Yamsul mengatakan, untuk rehabilitasi kolam renang KONI Sultra ini tahap pertama menelan anggaran Rp 4 miliar yang dialokasikan melalui APBD 2021 lalu.

“Untuk tahap awal anggarannya Rp 4 miliar lebih. Amggarannya besar begini karena konstruksi kolam yang bersandar internasional,”jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (17/1/2022).

Pahri mengungkapkan, dalam proses rehabilitasi kolam renang KONI Sultra ini pihaknya terlebih dahulu berkonsultasi dengan pihak Pemgprov PRSI Sultra, PB PRSI sampai dengan FINA sebagai induk organisasi renang internasional.

Adapun untuk alokasi anggaran 2022 ini terangnya, pemerintah provinsi Sultra mendapatkan alokasi anggaran Rp 2 miliar yang meliputi penyelesaian kolam renang dan triliun.

“Pastinya kolam renang ini akan tuntas 2022. Untuk tahun ini 2022 kami selesai kolam dan filter air sebab sudah 30 tahun dan memang dibutuhkan rehabilitasi. Selain itu ingat triliun akan kita bensin sehingga kolam renang bisa menjadi ikan dikomplek olahraga KONI Sultra ini,”tuturnya.

Adapun estomasi anggaran hingga tuntasnya rehabilitasi kolam renang ini berkisar Rp 11 milliar. Tetapi yang virus terealisasi anggarannya virus berkisar Rp 6 miliar yang meliputi Rp 4 miliar tahap pertama dan Rp 2 miliar di tahap kedua.

“Sesuai arahan almarhumah Ibu Agista ketia KONI saat itu menginginkan ada pertandingan renang nasional dilaksanakan dikolam ini. Jadi pembangunan kolam ini kita huat gerstqndar nasional dan kedepannya bisa menghasilkan PAD,”tukasnya.

 

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.