oleh

Reses di Moramo Warga Usulkan Jalan Usaha Tani

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Anggota DPRD Sultra Asrizal Pratama Putra melanjutkan resenya di Kecamatan Moramo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Kamis (4/2/2021).

Anggota DPRD Dapil Konsel Bombana ini menjelaskan, kedatangannya bertemu masyarakat untuk menjaring aspirasi masyarakat, terkait kebutuhan pembangunan yang dilingkungan warga.

“Ini merupakan masa reses pertama di tahun 2021, setahun itu kami melakukan reses tiga kali,” katanya.

Dia juga memohon maaf, belum bisa menjangkau semua wilayah Kabupaten Konsel karena wilayahnya yang luas, namun dia berharap bisa menjangkau minimal setiap kecamatan.

Dalam reses itu sejumlah warga mengusulkan bantuan diantaranya, pembuatan sumur bor karena warga kerapkali kesulitan mendapatkan air bersih saat musim kemarau tiba.

Selain itu warga mengaku sulit memasarkan hasil pertaniannya, sehingga mereka mengusulkan pembukaan jalan usaha tani yang menghubungkan Desa Amohola dan Desa Wawodengi di Kecamatan Moramo. Serta pemasangan beberapa titik lampu jalan di Desa Selabangga.

Sebelumnya, dalam reses di Kecamatan Sabulakoa warga mengusulkan perbaikan jembatan dan normalisasi kali karena seringkali menjadi penyebab banjir di desa Sabulakoa.

Warga juga membutuhkan perbaikannya sarana irigasi untuk memaksimalkan pengembangan persawahan yang kini sudah terbengkalai.

Menjawab keluhan warga Anggota DPRD Fraksi PAN ini mengaku akan berkoordinasi dengan pihak terkait usulan warga, jika kewenangan pemda Sultra akan diupayakan pekerjaannya, sedangkan jika wilayahnya menjadi kewenangan kabupaten dia akan berkoordinasi dengan Anggota DPRD Kabupaten Konsel dari Fraksi PAN.

 

Reporter: Wahyu
Editor: Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait