oleh

Reses, La Ode Ashar Bagikan Kartu BPJS Kesehatan ke Warga Kasilampe

-Olahraga-18 views

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Melaksanakan reses di Kantor Lurah Kasilampe Kecamatan Kendari Senin (25/10/2021) , Anggota DPRD Kota Kendari La Ode Ashar membagikan kartu BPJS kesehatan ke warga di Kelurahan tersebut.

La Ode Ashar mengatakan, pembagian BPJS kesehatan ke warga Kasilampe ini merupakan program dari pemerintah melalui jaminan kesehatan masyarakat (Jamkesmas). Adapun masyarakat yang menerima BPJS kesehatan gratis ini terlebih dahulu dilakukan pendataan dan kemudian diproses sesuai dengan mekanisme yang ada.

“Saya menyahuti keluhan dari masyarakat setiap saya melakukan reses ataupun melakukan kunjungan ke lapangan. Dimana masyarakat yang tidak memiliki BPJS kesehatan menyampaikan keluhannya dan kita sahuti dengan membantu melalui proses jamkesmas, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (25/10/2021).

Poilitisi Partai Golkar ini mengungkapkan, saat ini memang belum seluruh masyarakat yang mengusulkan telah mendapatkan kartu BPJS kesehatannya. Tetapi hal ini akan segera disikapi  dan akan ditindak lanjuti kepiha Dinas Kesehatan Kota Kendari sebagai instansi teknis yang menangani hal ini.

“Kalaupun ada yang belum keluar kartu BPJS nya disebabkan adanya ketidak cocokan nomor induk kependudukan. Tetapi hal ini akan segera kami tindak lanjuti guna menyelesaikan persoalan yang ada dilapangan seperti saat ini,”tuturnya.

Sementara itu Lurah Kasilampe Fery Irawan menuturkan, pihaknya sangat berterima kasih dengan adanua reses anggota DPRD Kota Kendari yang dilakukan diwilayahnya, Sebab dengan begitu usulan-usulan dimasyarakat bisa tersahuti dengan adany reses seperti ini.

“Saya sangat bversukur karena berapa warga kami yang kurang mampu dan belum memiliki kartu BPJS Kesehatan telah memiliki jaminan kesehatan tersebut. Saya juga sebagai pemerintah wilayah di Kelurahan Kasilampe sangat berterima kasih dengan adanya BPJS Kesehatan gratis ini,”tuturnya.

 

Penulis : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait