oleh

Revitalisasi Kali Kadia, Komisi II Kendari Temui Pedagang

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Revitalisasi Kali Kadia oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berdampak pada perekonomian pedagang di sekitar kali tersebut.

Atas hal itu, Komisi II DPRD Kendari yang dipimpin Rizki Brilian Pagala selaku ketua dan dinas terkait menemui para pedagang untuk mengetahui apa yang menjadi keresahan para pedagang di Kali Kadia itu.

Diungkapkan Rizki, dari pertemuan ini pihaknya sudah mengetahui apa yang digelisahkan pedagang dan pihaknya pun sudah menelisik terkait rencana Pemkot Kendari relokasi ke tempat lain.

“Berkaitan itu belum ada pencerahan. Setelah relokasi selanjutnya bagaimana, ini yang belum jelas,” ungkapnya yang ditemui di sekitaran Kali Kadia, Senin (5/12/2022).

Dari Komisi II sendiri belum mengizinkan untuk para pedagang dipindahkan atau relokasi karena hal tersebut berkaitan stabilisasi ekonomi pedagang.

“Kita tidak mau, ketika mereka dipindahkan lalu bingung lagi mencari nafkah di tempat lain,” jelas dia.

Kita ingin setelah revitalisasi sudah rampung merek nisa kembali berdagang di tempat ini. Terlebih Kali Kadia merupakan salah satu tempat yang bisa menjadi destinasi bagi Kendari.

“Karena disini kita bisa cari buah hingga makanan, selanjutnya akan kita bahas lagi bagaimana kedepannya bersama Pj Wali Kota Kendari,” pungkas dia.

 

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.