Safari Ramadhan, Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Melatih Diri Untuk Lebih Takwa

Ramadhan1444 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu melaksanakan safari Ramadhan dan bertindak sebagai khotib Sholat Tarwih di Masjid Raya Al Kautsar Kendari, Rabu (5/4/2023).

Asmawa dalam ceramahnya mengatakan, pihaknya bersyukur Pemerintah Kota Kendari bisa kembali melaksanakan safari Ramadhan di Masjid Raya Al Kautsar Kendari.

Selain itu ungkapnya, pihaknya berterima kasih kepada pengurus Masjid Raya Al Kautsar yang menerima tim safari Ramadhan Pemrintah Kota Kendari.

Oleh karena itu katanya, dibulan suci Ramadhan ini dapat terus terbangun hubungan silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat.

“Dibulan ramadhan ini kita bagaimana bisa meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT. Untuk itu melalui puasa ini melatih kita untuk menaati seluruh aturan yang ada,”jelasnya dalam ceramahnya, Rabu (5/4/2023).

Dibulan ramadhan ini, adalah bagaimana umat muslim bisa melatih diri untuk lebih sabar dan lebih baik lagi.

Selain itu dibulan yang penuh berkah ini, bisa melatih manusia dalam menjaga hati untuk dapat lebih baik lagi kedepannya.

“Sejauh ini Pemkot Kendari terus menjaga kemudoratan yakni dengan program Kendari Bergerak. Dimana program ini menciptakan kebersihan dan keamanan Kota Kendari,”ujarnya.

Melalui program ini lanjutnya, juga telah memberikan pengaruh yang besar dalam kehidupan masyarakat Kota Kendari. Selain itu program ini juga menitik beratkan pada peran bersama antara masyarakat dan pemerintah kota Kemdari.

“Pelajaran berharga pada bulan ramadhan ini adalah bagaimana kita bersikap jujur dan tidak menggunjing tentang orang lain,”tuturnya.

Terakhir Asmawa menukaskan, agar masyarakat di Kota Kendari senantiasa menjaga stabilitas keamanan di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *