oleh

Sejumlah Pejabat di Brimobda Sultra Berganti

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Rotasi Pejabat Utama (PJU) Danden Gegana dan Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali dilakukan Sat Brimob Polda Sultra, Rabu ( 8/9/2021).

Pejabat yang diantik, yakni AKBP Sugianto Marweki yang sebelumnya Perwira Menengah Pelayanan Markas di Mabes Polri Jakarta, menggantikan AKBP Alfred Ramses Sianipar sebagai Wakil Komandan Satuan Brimob Sultra. Sementara Ramses kini mendapat jabatan baru sebagai Wadansat Brimob Kalimantan Selatan.

Selanjutnya AKP I Gusti Komang Sulastra yang sebelumnya menjabat Kapolsek Baruga, dilantik dan diamanatkan menjadi Wakil Komandan Detasemen Gegana Brimob Sultra.

Kegiatan ini juga dilangsungkan dilaksanakan pelepasan Danden Gegana, Kompol Muhammad Alwi yang dimutasi sebagai Wakapolres Kendari sesuai dengan Surat Telegram Kapolda Sultra Nomor: ST/938/VIII/KEP.2./2021.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dan pengembalian jabatan tersebut dipimpin Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra), Kombes Pol Adarma Sinaga di lapangan apel.

Adarma Sinaga menyampaikan terimakasih pada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas serta tanggung jawab memberikan dedikasi semangat loyalitas tanpa batas kepada satuan tugas dan negara.

“Terimakasih untuk pejabat lama, saya sangat bangga selama menjalankan tugas yang diberikan,” ungkapnya kepada wartawan Kendariaktual.com usai menggelar kegiatan tersebut.

Ia melanjutkan, sedangkan untuk pejabat yang baru Wadansat maupun Wadanden Gegana mengapresiasi dan bangga dengan pengalaman, karena telah menjadi komandan atau pimpinan di satuan sebelumnya.

“Semoga di tempat yang sekarang bisa memberikan kontribusi yang baik memberikan warna yang baru kemudian bisa bekerja sama dengan seluruh staf disini,” jelasnya.

Kemudian, untuk Wadanden Gegana dengan pengalaman beliau sebelumnya bertugas di Brimob dan dipercayai menjadi Polsek Baruga segera bisa menyesuaikan dengan pengalaman yang ada.

 

Reporter : Krismawan
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *