oleh

Setahun Berdiri Perumda Kota Kendari sudah Menunjukkan Eksistensinya

-Kendari-392 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Merayakan hari jadinya yang pertama, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Kota Kendari memberikan pelatihan untuk karyawan di Anjungan Teluk Kendari, Selasa (11/10/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh Dewan Pengawas Perumda Agus Salim dan Asisten Dua Sekretariat Daerah (Setda) Kota Kendari Susanti.

Asisten II Susanti mengatakan, upaya Perumda Kota Kendari selama satu tahun terakhir untuk memaksimalkan sumber daya yang ada di Kota Kendari tidak mudah.

“Butuh perjuangan, mulai dari penyusunan Perdanya sampai merekrut direktur dan Dewasnya,” ujar Susanti.

Mewakili Pj Wali Kota Kendari, Susanti berterimakasih atas kerja Perumda dan direksi yang memiliki kompetensi dalam pengelolaan sumberdaya di Kota Kendari.

Sementara itu Dewan Pengawas Perumda Agus Salim mengatakan, di satu tahun Perumda terlihat berbeda dengan perusahaan umum daerah lainnya.

Agus Salim menjelaskan, ini ditunjukkan dalam program kerja dan eksistensinya kian tampil di publik. Dari berbagai bidang yang berada di Perumda, selama setahun ini sudah 80 persen yang berjalan.

“Divisi transportasi, tambat labuh pariwisata, divisi retail, perikanan. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih berkembang lagi,” harapnya.

Di usia yang sudah memasuki tahun pertama ini Perumda tengah mengembangkan kemitraan dengan badan usaha lainnya.

 

Penulis : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.