oleh

Siapkan Hadiah Rp 205 Juta, POBSI Sultra Cup Diramaikan Pebilliar Nasional

-Olahraga-490 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 30 orang pebilliard nasional ramaikan Kejuaraan Billiar POBSI Sultra Cup di billiard Labewa Kendari 15 sampai dengan 18 Juli mendatang.

Sekretaris Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Billiar Seluruh Indonesia (POBSI) Sultra La Ode Gemma Suwanto mengatakan, dalam Kejuaraan ini pihaknya mengundang pebiliar nasional untuk menghidupkan pembinaan olahraga billiar di Sultra.

Pebiliar nasional yang hadir dalam Kejuaraan ini katanya, berasal dari DKI Jakarta, Batam, Pontianak, Jawa Barat, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan. Selain itu, pebilliar andalan Sultra Irwanto juga turun berlaga di kejuaraan ini.

“Dalam kejuraan billiar POBSI Cup ini juga hadir pebilliar asal Filiphina yang juga turun bertanding, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (13/7/2022).

Gemma mengungkapkan, kejuaraan billiar POBSI Cup ini dilaksanakan di Labewa Billiard karena kualitas meja yang dimiliki memenuhi standar nasional dan layak melaksanakan Kejuaraan berlevel nasional.

Selain itu tambahnya, dengan kejuaraan ini pihaknya ingin menunjukkan intensitas pembinaan dari cabang olahraga billiar di Sultra. Dimana saat ini pihaknya tengah menyiapkan untuk melaksanakan Kejuaraan billiar yang lebih bergengsi lagi.

“Ketua Pengprov POBSI Sultra tentunya berkeinginan untuk mengembangkan olahraga billiar didaerah ini dengan maksimal. Jadi besar harapan kami pada penutupan kejuaraan billiar POBSI Cup ini bisa dihadiri oleh Ketua KONI Sultra Alvian Taufan Putra,”tuturnya.

Kehadiran Ketua KONI Sultra sangat diharapkan lanjutnya, karena pihaknya menginginkan bagaimana bisa memberikan nilai positif buat pengembangan olahraga billiar di daerah ini.

Penulis : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.