Sikapi Persoalan warga, Subhan Ajak Pemkot Bangun Kolam Retensi di Wuawua

Advetorial516 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Antisipasi terjadinya banjir di Kecamatan Wuawua, DPRD Kota Kendari akan berkordinasi dengan Pemerintah Kota Kendrai untuk membuat kolam retensi berskala keccil di Kecamatan tersebut.

Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan, pembangunan kolam retensi berskala kecil ini sangatlah penting untuk bagaimana mengantisipasi terjadinya banjir di Kecamatan Wuawua.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengungkapkan, untuk pembuatan kolam retensi  berskala kecil di Kecamatan Wuawua ini pihaknya berencana akan mengusilkannya pada pembahasan APBD 2024 mendatang.

ilustrasi

“Kami menilai untu mengatasi persoalan persoalan banjir yang ada di Kecamatan Wuawua ini diperlukan kolam retensi.Harapan kami dengan adanya kolam retensi berskala kecil ini banjir diwilayah ini bisa teratasi,”jelasnya, pada kendariaktual.com.

Subhan menuturkan, persoalan banjir di Kota Kendari memang menjadi salah satu persoalan yang hingga saat ini belum bisa tertangani secara maksimal oleh Pemerintah Kota Kendari. Tetapi dengan upaya maksimal yang akan dilakukan pihaknya optimis persoalan ini bisa teratasi.

ILUSTRASI

Maka dari itu lanjut Legsilator asal  Kecamatan Kadia dan Wuawua ini, pihaknya akan senantiasa memperhatikan persoalan-persoalan yang ada dimasyarakat Kota Kendari saat ini, Sebab sudah menjadi kewajiban bagi anggota DPRD Kota Kendari untuk menyikapi usulan dari masyarakat.

“Untuk kolam retensi ini akan segera kami kordinasikan dengan Dinas PU Kota Kendari agar persoalan banjir bisa kita atasi,”tukasnya. (adv)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *