oleh

SMP Frater Laksanakan Ujian Semester Secara Offline

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – SMP Swasta Frater Kendari hari ini mulai melaksanakan ujian kenaikan kelas semester Genap 2020/2021 bagi siswa kelas VII dan VIII secara Offline.

Ketua panitia pelaksana Melky mengatakan,  hal ini akan dilaksanakan hingga Selasa 8 Juni mendatang. Dan di ikuti sekitar 160 siswa yang tergabung dalam kelas VII dan VIII.

“Pelaksanaannya itu sampai selasa depan, dan kalau untuk siswa yang mengikuti ujian kelas tujuh dan delapan kurang lebih  ada 80 siswa perkelas jadi sekitar 160 siswa, yang di bagi 18 orang dalam satu kelas. Sedangkan untuk pelaksanaannya kami itu membagi dalam dua kloter pagi dan siang,” ungkap Melky saat ditemui kendariaktual.com Rabu (2/6/2021).

Lebih lanjut ia mengungkapkan, dalam pelaksanaannya para siswa akan mengerjakan soal-soal dari 13 mata pelajaran dengan menggunakan perangkat Elektronik HP dan Laptop.

“Untuk mata pelajaran itu semua mata pelajaran akan di ujiankan ada 13 mata pelajaran, dan untuk sistem pelaksanaannya kita memang tatap muka tetapi mengerjakannya secara online menggunakan HP atau Laptop dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Sementara itu dalam pengerjaan soal-soal terangnya, para siswa akan mengaksesnya dalam aplikasi CBT (Computer Based Test) yang sebelumnya sudah di sediakan oleh pihak  sekolah.

“Yah kami menggunakan aplikasi, aplikasi yang kami gunakan saat ini itu namanya CBT yang kami sediakan dan sudah kami uji coba sebelumnya pada saat ujian sekolah kemarin untuk siswa kelas IX. Jadi sekarang kami terapkan lagi saat ujian semester ini,” terangnya.

Untuk itu ia berharap, para siswa/siswi dapat mengerjakan soal-soal dengan baik dan teliti. Sehingga mereka bisa mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan.

“Hal ini kami lakukan sekaligus uji coba pembelajaran tatap muka yang akan di gelar di semester ganjil mendatang, jadi saat sudah tatap muka nanti kami tidak kaget lagi. Dan untuk para siswa tetap semangat dan fokus dalam mengerjaakan soal semoga bisa mendapatkan hasil yang baik,” pungkasnya.

Reporter : Erviana Hasan
Editor      : M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *