oleh

Sosialisasi, Endang Ajarkan Pendidikan Politik

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pasangan Bakal Calon (Balon) Bupati Konsel Muhammad Endang-Wahyu Ade Pratama terus bergerak memperkenalkan diri pada warga Konsel jelang pilkada Konsel 9 Desember 2020.

Dalam sosialisasi yang digelarnya Balon Bupati Konsel tidak hanya memperkenalkan diri dan program yang akan dikerjakan, namun Wakil Ketua DPRD Sultra ini selalu memberikan pendidikan politik pada warga.

Ketua DPD Partai Demokrat Sultra ini mengaku, pemilihan kepala daerah merupakan ajang adu program sehingga warga tahu apa yang akan dilakukan pemimpin jika terpilih.

“Jangan pilih kucing dalam karung, tidak ditahu apa yang akan dilakukan,” tegasnya.

Menurutnya, dalam pemilihan kepala daerah boleh saling berdebat tentang program tapi jangan saling menyinggung pribadi atau fisik.

Dia juga mengajak, warga yang hadir dalam sosialisasinya untuk tetap hadir jika ada undangan dari calon lain, agar bisa mengetahui dan membandingkan program calon mana yang lebih baik.

“Kalau diundang calon lain, bapak/ibu tetap hadir agar ada pembanding, tapi setelah melihat program yang disampaikan dan menurut ibu/bapak Endang-Wahyu Wahyu lebih baik mohon dukungannya,” ungkapnya.

Senada dengan Endang, Balon Wakil Bupati Konsel Wahyu Ade Pratama meminta warga Konsel, berpartisipasi aktif dalam pilkada Konsel, karena menentukan seorang pemimpin yang berkualitas sangat ditentukan warga.

“Bapak dan ibu sekalian, menentukan pemimpin itu ada di tangan bapak dan ibu, bagaimana Konsel lima tahun mendatang, karena persoalan yang ada saat ini Bupati yang punya peran untuk mengatasinya,” imbau mantan Anggota DPRD Sultra ini.

Pasangan dengan tagline New Konsel ini, juga meminta agar warga tetap bersatu meskipun nantinya pilkada telah berakhir dan tetap menjaga tali silaturahmi.

 

Reporter : Jamal Hamzah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *