Speed Boat Milik Pemkab Wakatobi Alami Kerusakan Mesin

Basarnas, Headline1291 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Kapal Motor 777 milik Pemkab Kabupaten Wakatobi ber.uatan 11 orang dilaporkan mengalami mati mesin di perairan Tanjung Buton Waode Buri Kabupaten Buton Utara, Rabu (5/4/2023).

Pelaksana Tugas (Plt) Basarnas Kendari Rudi mengatakan, pada pukul 11.10 Wita pihaknya menerima informasi dari Akbar yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal yakni 1 buah speedboat mati mesin.

“Akbar melaporkan speedboat milik Pemkab Wakatobi mati mesin akibat tangki bahan bakar yang mengalami kebocoran disekitar Perairan Tanjung Buton Waode Buri Kabupaten Buton Utara,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (5/4/2023).

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 11.30 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan menuju LKK dengan menggunakan KN. SAR Pacitan untuk memberikan bantuan SAR.

“Jarak tempuh Lokasi Kejadian Kecelaksaan dengan Dermaga Basarnas Kendari sekitar 57Nautical Mile,”terangnya.

Kronologi kejadian ini tuturnya, berawal pada pukul 05.30 Wita Kapal KM 777 Milik Pemkab. Wakatobi dengan POB 11 Orang berangkat dari Wanci dengan tujuan Kendari. Tetapi sekitar pukul 10.00 Wita Kapal tersebut mati mesin akibat mengalami kebocoran pada tangki bahan bakarnya.

“Kapal tersebut terombang ambing disekitar Perairan Tanjung Buton Waode Buri Kabupaten Buton Utara dan membutuhkan pertolongan,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *