oleh

Tahun ini IAIN Kendari Menerima 2.030 Maba

-Pendidikan-56 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tahun 2022 ini Institut Agama Islam Negeri  (IAIN) Kendari akan menerima 2.030 mahasiswa baru melalui tiga jalur seleksi Ini diungkapkan Wakil Rektor I IAIN Kendari, Husain Insawan saat mengikuti sosialisasi  Seleksi Prestasi Akademik Nasional Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (SPAN-UM-PTKIN) di Semarang, Jawa Tengah.

“Tiga jalur seleksi yang dimaksud antara lain Seleksi Prestasi Akademik Nasional PTKIN, UM PTKIN dan Ujian Mandiri Lokal. Kuota ini menyesuaikan ketersediaan SDM serta sarana prasarana,” terangnya.

Diketahui, saat ini baru pendaftaran di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) untuk jalur bebas tes atau seleksi Prestasi Akademik Nasional PTKIN.

Sebelumnya, Menteri Agama Republik Indonesia, Yaqut Cholil Qoumas telah meluncurkan SPAN-UM PTKIN untuk pendaftaran calon mahasiswa baru tahun 2022 pada 18 Januari 2022 lalu.

Adapun kuota SPAN-PTKIN tahun 2022 yakni minimal 20 persen di tiap perguruan tinggi. Porsi penerimaan mahasiswa UM-PTKIN 2022 yakni minimal 40 persen di tiap perguruan tinggi.

Reporter : Nurul

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.