oleh

Tambah 2 Pompa, PDAM Optimis Tingkatkan Pelayanan

-Advetorial-481 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Untuk lebih meningkatkan pelayanan kepelanggannya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari akan memasang dua unit mesin pompa air di intake pohara.

Direktur PDAM Kota Kendari Damin mengatakan, pihaknya sudah mulai menyiapkan pemasangan dua unit mesin pompa air di Intake Pohara. Harapannya dengan penambahan dua pompa ini pelayanan air bersih ke masyarakat kota Kendari akan lebih baik.

“Dua mesin pompa yang akan kami pasang ini nantinya akan mendorong air dari Intake Pohara menuju Water Treatment Plant (WTP) Punggolaka,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (27/9/2022).

Damin mengungkapkan, dua unit mesin pompa air merk wilo ini memiliki kapasitas 350 liter per detik. Jadi dengan kapasitas yang dimiliki ini pihaknya optimis masyarakat Kota Kendari akan terlayani dengan baik.

Sementara itu Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan, alokasi anggaran untuk pengadaan dua pompa ini berjumlah Rp 10 miliar yang diperuntukan untuk pengadaan pompa sebesar Rp7,5 miliar. Adapun sisanya Rp 2,5 Milliar untuk perbaikan WTP Punggolaka serta penggantian valve di jalur distribusi.

TINJAU LOKASI – Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meninjau lokasi Intake pojhara. FOTO : ISTIMEWA

“Mesin yang sudah kita pesan, itu akan kita pasang di Pohara, problem kita memang karena mesin sudah tua,” ungkap mantan anggota DPRD Kota Kendari ini Rabu (21/9/2022).

Wali kota kendari menuturkan, dengan hadirnya pompa baru ini harapnya dapat mengatasi masalah air di Kota Kendari serta penyediaan mesin pompa ini diawasi langsung oleh Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Untuk dapat digunakan, pemasangan mesin pompa ini diperkirakan akan rampung dalam waktu satu bulan.

“Mudah-mudahan mesin yang di pohara ini sudah berfungsi, paling tidak minimal airnya tidak keruh lagi,” harapnya. (adv)

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.