Teluk Kendari Bakal Dijadikan Destinasi Wisata

Kendari1296 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari akan menjadikan Teluk Kendari sebagai salah satu destinasi wisata dan sebagai ikon utama bagi ibukota Sulawesi Tenggara.

Plh Wali Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan, saat ini pihakya tengah menyiapkan bagaimana Teluk Kendari ini bisa secara serentak bersama-sama dan berkolaborasi untuk mewujudkan Teluk Kendari sebagai destinasi wisata dan sebagau ikon utama bagi Kota Kendari.

Diterangkannya, Pemkot Kendari berencana akan mengemas dan menjadikan Teluk Kendari sebagai destinasi wisata, olahraga dan budaya, sedangkan secara bersama pihaknya sudah mulai beberapa waktu yang lalu pada waktu kegiatan bersih-bersih di RTH Papalimba.

“Kami yakin, Teluk Kendari bisa menjadi ikon Kota Kendari, namun dibutuhkan kerjasama dengan semua pihak dalam membangun kesadaran masyarakat untuk menjaga dan melestarikan Teluk Kendari,”jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (25/6/2023).

Dituturkannya, pembenahan teluk Kendari menjadi tanggung jawab semua dan menjadi tanggung jawab bersama termasuk camat dan lurah yang menjadi tanggung jawab di wilayahnya, untuk terus memberi kesadaran bagi masyarakat agar tidak menjadikan Teluk Kendari sebagai tempat pembuangan sampah.

Selain itu Ridwansyah menambahkan, untuk membenahi teluk Kendari sangatlah dibutuhkan peran dari seluruh pihak agar bisa tertata dengan baik.

“Tidak ada gunanya kami dari Pemkot berupaya secara maksimal jika tidak mendapat dukungan dari masyarakat,”tuturnya.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *