Tenggelam, 8 Penumpang KMN Cahaya Sinar Dilaporkan Hilang

Headline651 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – KMM Cahaya Sinar dilaporkan tenggelam disekitar perairan wawonii Rabu (28/2/2023).  Akibat dari tenggelamnya kapal KMN Cahaya Sinar ini delapan penumpangnya belum ditemukan.

Delapan orang penumpang yang belum ditemukan tersebut diantaranya, Subhan (Kapten kapal), Suherman, Suriadi, Suryanto, Rian, Aco, Arjun dan Rival.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada pukul 02.27 Wita p8haknya menerima informasi dari Sudirman (ABK Kapal KMN Cahaya Sinar) yang melaporkan kapalnya  KMN Cahaya Sinar tenggelam disekitar perairan wawonii

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 02.45 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan dengan menggunakan KN SAR Pacitan menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR.

“Jumlah penumpang kMN Sinar Cahaya berjumlah 11 orang, 3 orang berhasil selamat sedanfkan 8 orang lainnya masih dalam pencarian,”jelasnya pada kendariaktual.com, Rabu (28/2/2024).

Adapun kronologi tenggelamnya KMN Cahaya Sinar ini tuturnya, Berawal pada 26 Februari 2024 KMN Cahaya Sinar berangkat dari Kendari dengan tujuan mencari ikan disekitar perairan Pulau wawonii.

“Tetapi pada 27 Februari 2024 sekitar pukul 08.30 Wita kapal dihantam gelombang yang mengakibatkan air masuk kedalam kapal, salah satu awak kapal dengan menggunakan perahu kecil mendayung mencari daratan untuk meminta bantuan,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *