TI Sultra Optimis Minimal Loloskan 3 Atlit ke PON XXI

Olahraga838 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pengurus Provinsi (Pengprov) Taekwondo Indonesia (TI) Sulawesi Tenggara (Sultra) optimis bisa minimal meloloskan 3 orang atlitnya di PON XXI 2024 mendatang di Aceh dan Sumatera Utara.

Ketua Pengprov TI Sultra Dedi Muskar mengatakan, saat ini atlit taekwondo Sultra sedang mempersiapkan diri menghadapi Pra PON. Persiapan selama kurang lebih 3 bulan sudah dijalani oleh para taekwondoin Sultra.

“Kami sudah mempersiapkan atlit kami dari Februari lalu. Kami berharap dengan persiapan yang cukup ini akan bisa meloloskan minimal 3 atlit ke PON XXI mendatang di Aceh dan Sumatera Utara, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Kamis (4/5/2023).

Dedi menuturkan, persaingan di Pra PON untuk meraih tiket PON XXI tentunya akan sangat ketata. Maka dari itu, pihaknya benar-benar fokus menyiapkan para atlit agar bisa tampil maksimal di Pra PON.

Untuk sangaingan di Pra PON nantinya, mantan pelatih PPLP Taekwondo Sultra ini menambahkan, pihaknya menilai seluruh daerah akan menjadi pesaing terberat bagi taewondoin Sultra. Jadi fokus saat latihan dan saat bertanding menjadi suatu hal yang penting untuk merealisasikan target.

“Untuk Pra PON ini kami akan berupaya semaksimal mungkin, Kami saat ini tengah berupaya mengulangi pretasi di PON XVI di Sumantera Selatan dimana kita bisa meloloskan empat orang atlit di PON, “tuturnya.

 

Penulis : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *