oleh

Tiga Nelayan Kecelakaan Kapal di Perairan Karang Tomia

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tiga nelayan asal Wanci La Ifu (33), La Masidi (32) La Mepa (35) mengalami kecelakaan kapal disekitar perairan Karang Tomia Kabupaten Wakatobi, karena kapal yang ditumpanginya mati mesin akibat pipa minyak pecah.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengungkapan, sekira pukul 09.25 Wita Comm Centre Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari mendapat informasi dari keluarga korban, Amirudin bahwa telah terjadi kecelakaan kapal di perairan Karang Tomia Kabupaten Wakatobi.

“Berdasarkan laporan tersebut, pukul 09.45 Wita tim Rescue Pos SAR Wakatobi bergerak cepat untuk diberangkatkan menuju Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR, dan jarak tempuh LKK dengan pos SAR Wakatobi sekitar 18,8 NM,” ujar Aris, Selasa (7/9/2021).

Tak berselang lama tim Rescue Pos SAR Wakatobi berhasil menemukan kapal beserta tiga nelayan, kurang lebih 2,9 NM arah seberat Barat dari perkiraan LKK. Selanjutnya tiga korban tersebut dievakuasi menuju Wanci dan tiba di pelabuhan Marina Wanci pada pukul 11.40 Wita dalam keadaan selamat.

Aris menceritakan kronologi kejadiannya, Minggu (5/9/2021) tiga nelayan berangkat dari Wanci pergi melaut mencari ikan di sekitar Karang Tomia. Namun pada saat korban kembali dari Karang Tomia menuju Wanci longboat yg ditumpangi mengalami kendala dimana pipa minyaknya pecah sehingga menyebabkan mesin mati.

 

Reporter : Krismawan
Editor : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *