Tim Rescue KPP Kendari Evakuasi 19 Penumpang Longboat Mati Mesin

Kendari587 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kendari melakukan evakuasi terhadap 19 penumpang Longboat yang mengalami kecelakaan mati mesin di sekitar perairan Laonti, Senin (2/10/2023) malam.

Kepala KPP Kendari Muhammad Arafah mengatakan, pada pukul 19.00 Wita pihaknya menerima informasi dari Burhan anggota Polairud Polda Sultra yang melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal terhadap 1 buah longboat POB 19 orang yang mengalami mati mesin disekitar perairan Laonti

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, , pada pukul 19.20 Wita Tim Rescue KPP Kendari diberangkatkan dengan menggunakan RIB menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR.
Jarak tempuh LKP dari Dermaga Basarnas Kendari sekitar 16 NM

“Pada pukul 20.38 Wita Tim Rescue KPP Kendari menemukan longboat sekitar 1,3 NM Arah barat laut dari LKP selanjutnya mengevakuasi seluruh POB menuju Dermaga rakyat laonti,”jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (2/10/2023) malam.

Dituturkannya, pada pukul 23.20 Wita proses evakuasi para penumang selesai dan tiba di Dermaga laonti dalam keadaan selamat.

Adapun kronologi terjadinya kecelekaaan terangnya, berawal dari pada pukul 16.00 Wita Longboat yang disewa oleh Dinas Kesehatan Sultra berangkat dari Lapuko Kecamatan Moramo dengan tujuan Kecamatan Laonti, pada saat dalam perjalanan, Longboat mengalami mati mesin sehingga membutuhkan pertolongan.

“Dengan selesainya proses evakuasi 19 orang POB tersebut, Ops SAR terhadap 1 buah longboat POB 19 orang yang mengalami mati mesin disekitar perairan Laonti dinyatakan selesai dan ditutup,”tuturnya.

 

Reporter : Idris
Ediror      : Rasman

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *