oleh

Tingkat Kehadiran PNS Pemprov Sultra 80 Persen

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pasca libur hari raya idul fitri 1442 Hijriah, dihari pertama berkantor, Senin (17/5/2021) tigkat kehadiran PNS di lingkup pemerintah provinsi (Pemprov) Sulawesu Tenggara (Sultra) mencapai 80 persen.

Kondisi ini terungkap saat Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas melakukan inspeksi mendadak (Sidak) dibeberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sultra.

Wakil Gubernur mengatakan, tingkat kehadiran PNS lingkup Pemprov Sultra sudah sangat baik. Jika dipersentasekan ada diatas angka 80 persen. Kalau pun ada yang tidak hadir dihari pertama ini disebabkan karena izin dan sakit.

“Saya mengapresiasi tingkat kehadiran PNS dihari pertama berkantor pasca hari raya idul fitri. Harapan saya para PNS bisa bekerja dengan baik lagi pasca hari raya idul fitri, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (17/5/2021).

Terkait adanya oknum PNS yang tidak masuk berkantor hari ini akibat mudik, mantan bupati Konawe dua periode ini menuturkan, hal tersebut pihaknya meminta agara pihak BKD dan OPD PNS tersebut mengecek kebenarannya.

Jika ditemukan pelanggaran seperti itu lanjutnya, maka oknum PNS tersebut akan diberikan sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Sebab sebagai PNS sudah sewajibnya mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak mudik saat hari raya idul fitri.

“Kalau pun ada yang ditemukan maka akan kami berikan sanksi berupa penundahaan kenaikan pangkat, “tukasnya.

Untuk dketahui beberapa dinas yang dikunjungi oleh Wakil Gubernur Sultra diantaranya,  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Peternakan dan Dinas Kesbangpol. (adv)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *