oleh

Tujuh Daerah Ramaikan Kejurda Renang

-Olahraga-11 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak tujuh daerah akan ambil bagian dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) renang di kolam renang KONI Sultra 25 sampai dengan 28 November.

Tujuh daerah terebut diataranya, Kota Kendari, Kota Baubau, Buton Selatan, Konawe Selatan, Konawe, Kolaka, Wakatobi, Muna.

Ketua Pengprov Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Faisal mengatakan, Kejurda renang ini dilaksanakan untuk menambah jam terbang bagi atlet renang Sultra. Selain itu, dalam Kejurda renang ini setiap daerah akan menurunkan perenang-perenang terbaiknya.

“Persaingan antar daerah saya pastikan akan berjalan dengan sangat ketat. Jadi saya berharap, dalam Kejurda ini bisa menghasilkan atlet-atlet muda potensial,”jelasnya, di kolam renang KONI Sultra, Selasa (24/11/2020).

Faisal mengungkapkan, sejauh ini perenang Sultra sangat membutuhkan jam terbang. Jadi dengan Kejurda ini pihaknya menginginkan para perenang Sultra bisa memperbaki limit waktunya dalam Kejurda nantinya.

“Saya berharap setiap pelatih bisa melakukan evaluasi terhadap pencapaian para atletnya dalam Kejurda nanti. Dengan begitu kita bukan hanya mengejar juara tetapi memiliki data base atlet,”tuturnya.

Reporter : Rezky


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.