oleh

UMK Wawancara Camaba Calon Penerima Beasiswa

-Pendidikan-356 Dilihat

KENDARIAKTUAL, KENDARI – Universitas Muhammadiyah Kendari melakukan wawancara kepada Calon Mahasiswa Baru (Camaba) yang menjadi calon penerima beasiswa, Senin (30/05/2022).

Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UMK, Ahmad, mengungkapkan, beasiswa yang disediakan oleh Universitas Muhammadiyah Kendari terdiri dari beasiswa Hafidz Qur’an, Sains, Seni dan Olahraga (SSO), beasiswa keluarga persyarikatan, beasiswa prestasi akademik, beasiswa mitra dan beasiswa agromaritim.

“Proses wawancara Camaba merupakan tindak lanjut setelah proses registrasi awal pada sistem pendaftaran seleksi mahasiswa baru UMK,” ungkapnya.

Dalam artian, katanya, ini merupakan tahap lanjutan setelah anda melakukan registrasi awal di sistem pendaftaran seleksi mahasiswa baru UMK tahun akademik 2022/2023.

Dia menjelaskan, proses ini adalah bagian yang akan menentukan Camaba itu masuk atau tidak sebagai penerima beasiswa.  Prosedur pendaftaran beasiswa di UMK telah dilakukan verifikasi mengenai keaslian data.

“Sehingga dengan adanya tindakan tersebut maka akan terhindar dari kemungkinan adanya pemalsuan data. Yang terakhir bahwa melalui wawancara itu juga akan dinilai kelayakan dari peserta calon penerima beasiswa terhadap jalur yang telah dipilih,” tuturnya.

Ahmad menambahkan, wawancara ini berdasarkan data yang telah masuk di sistem, dan hasil yang akan diperoleh bergantung pada hasil wawancara nanti. Untuk itu dari awal pihaknya memperhatikan sangat teliti mengenai dokumen-dokumen persyaratan tujuannya, memastikan bahwa semua dokumen yang di upload oleh Camaba sesuai dengan yang asli dan yang dibawa saat ini.

Reporter : Nurul
Editor      : Rasman


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.