Usai Ikut Popnas, Dua Atlit Atletik SKO Terlantar di Jakarta

Olahraga591 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Usai mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) di Sumatera Selatan, dua atlit atletik Sultra terlantar di Jakarta lantaran tidak bisa pulang akibat tidak ada tiket untuk pulang.

Dua atlit atletuk yang belum bisa pulang tersebut diantaranya, Mustamin dan Aril Dirmawan

Pelatih Atletik SKO Sultra Sumaeni mengatakan, pihaknya saat mengikuti Popnas menggunakan biaya sendiri tanpa tanggungan dari Dispora Sultra.

Jadi katanya, kedua atlit tersebut saat ini belum bisa pulang ke Kendari karena belum memiliki dana untuk pulang. Harapannya, pihak sekolah keberbakatan olahraga (SKO) dan Dinas pendidikan dan Kebudayaan Sultra bisa membantu para siswa tersebut.

“Harapam saya pihak sekolah bisa membantu untuk memudahkan atlit ini. Sebab mereka bertanding membawa nama Suiltra dan sekolah kenerbakatan olahraga,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (12/9/2023).

Sumaeni menerangkan, kenerangkatannya mengikuti Popnas ini mendapatkan surat tugas nomor 094 / 773/ DPK yang ditanda tangani langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sultra Yusmin.

Menyikapi hal ini kepala SKO Sultra Sujarwin menerangkan, pihaknya tidak mengetahui kedua atlit tersebut Ikut Popnas di Sumatera Selatan. Jadi apa yang terjadi menjadi tanggung jawab Pelatih yang membawa atlit tersebut.

Selain itu tambahnya, ajang Popnas ini bukanlah kegiatan SKO tetapi kegiatan yang dinaungi Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

“Persoalan ini kami dari sekolah tidak mengetahuinya. Jadi ini menjadi tanggung jawab Pelatih yang membawa para atlit tersebut bertanding,”tuturnya.

 

Reporter : Erviana
Editor       : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *