Wabup Kolaka Buka Pelatihan SAR

Kolaka1128 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KOLAKA – Wakil Bupati Kolaka Muhammad Jayadi membuka pelatihan potensi SAR di kantor Bupati Kolaka, Senin (13/3/2023).

Wakil Bupati Kolaka dalam sambutannya mengatakan, pelatihan potensi SAR ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman bagi para peserta pelatihan untuk memberikan bantuan SAR.

“Kami dari Pemkab Kolaka sangat mendukung kegiatan ini. Sebab ada banyak manfaat yang bisa diperoleh melalui kegiatan ini,”jelasnya di kantor Bupati Kolaka, Senin (13/3/2023).

Kepala Pusat Pelatihan SDM Pencarian dan Pertolongan Anggit Mulyo Satoto mengungkapkan, Basarnas bertanggung jawab dalam pelaksanaan pembinaan bagi potensi SAR termasuk dalam penyelenggaraan pelatihan potensi SAR yang saat ini akan dilakukan.

Anggit menuturkan, Basarnas khususnya Kantor SAR Kendari dengan segala keterbatasannya sangat membutuhkan banyak bantuan dari berbagai pihak, khususnya keterlibatan sumber daya manusia yang kompeten, serta mampu melaksanakan operasi SAR yang efektif dan efesien sesuai dengan tujuan bersama.

“Diharapkan bisa bermanfaat untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan, sehingga ilmu yang sudah didapatkan nantinya semoga bisa diimplementasikan oleh peserta di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sementara itu Plt Kepala Basarnas Kendari Rudi mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan/atau keahlian bagi peserta dalm Potensi Pencarian dan Pertolongan.

Adapun jumlah peserta dalam kegiatan ini ungkapnya, berjumlah 50 orang yang berasal dari beberapa elemen masyarakat di Kabupaten Kolaka.

Selain itu tuturnya, pelatihan potensi SAR ini akan dilaksanakan di Pantai Tamborasi Kabupaten Kolaka mulai 13 sampai dengan 18 Maret mendatang.

“Kami dari Basarnas Kendari tentunya menginginkan hasil dari pelatihan ini bisa memahami bagaimana melakukan pertolongan ketika terjadi kecelakaan disekitarnya,”tuturnya.

Reporter : Wirayadi
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *