oleh

Wali Kota Lepas Kontingen Jambore Kota Kendari

-Kendari-397 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Wali Kota Kendari sebagai Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Kendari melepas kontingen Kota Kendari untuk mengikuti Jambore daerah yang akan digelar di Kabupaten Muna pekan depan. Pelepasan 78 kontingen Kota Kendari ini berlangsung di rumah jabatan Wali Kota Kendari, Selasa (15/6/2022) sore.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir meminta pada para peserta yang telah terpilih harus membawa diri sebagai duta Kota Kendari dan memberikan yang terbaik dalam mengikuti Jambore daerah.

“Tentu kita ingin yang terbaik, tadi saya sudah pesan disana mereka menjadi duta dari Kwartir Cabang Kota Kendari. Targetkan yang terbaik tuangkan seluruh apa yang telah mereka dapatkan selama ini baik melalui latihan, pengetahuan dan pengalaman yang sudah mereka lakukan,” harapnya.

Kata wali kota, menjadi peserta Jambore tidak semua penggalang bisa mengikutinya karena hanya bisa dilakukan oleh orang-orang terpilih sehingga kesempatan ini harus benar-benar bisa digunakan dengan baik.

Wali kota berharap pasca pembatasan akibat pandemi Covid-19 anggota pramuka dari gugus depan bisa semangat dalam menghidupkan kembali kegiatan ke permukaan dan membagikan pengalaman yang didapatkan dari jambore daerah saat kembali ke gugus depan masing-masing.

Sementara itu, Ketua Kontingen Kwarcab Kota Kendari Franki Ida Marida menjelaskan, 6 regu penggalang putra dan putri yang mengikuti Jambore daerah merupakan hasil seleksi dari 11 Kwartir Ranting.

“Peserta dari kegiatan ini terdiri dari 4 orang pimpinan kontingen cabang dari unsur Kwarcab dan DKC Kota Kendari, 6 orang pembina pendamping dari unsur andalan cabang Kota Kendari dan ranting, 47 peserta terdiri dari 3 regu penggalang putra dan 3 regu penggalang putri bersumber dari 11 kwartir ranting se Kota Kendari melalui seleksi,” jelasnya.

Kemudian 30 orang dari unsur pimpinan Kwarcab dan Andalan Kota Kendari serta 2 orang sanggar dari penegak dari saka wira kartika Kota Kendari. Rencananya para kontingen akan diberangkatkan dalam dua trip perjalanan darat dari Kota Kendari, Torobulu, Tampo dan bumi perkemahan Waranga Kota Raha.

Pelepasan kontingen Kota Kendari ditutup dengan penyerahan bendera kontingen dan pemasangan jaket pada Ketua rombongan, perwakilan pendamping dan perwakilan peserta.

 

Penulis  : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.