oleh

Wali Kota Salurkan BLT ke 1.488 Warga Kendari

-Kendari-353 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pemerintah Kota Kendari kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai atau BLT BBM untuk 1.488 Kepala Keluarga. Penyerahan itu diberikan secara simbolis oleh Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir di Kantor PT. Pos Indonesia Cabang Utama Wua-wua, Selasa (20/9/2022).

Wali Kota menjelaskan, bantuan ini upaya untuk mengurangi beban yang diterima masyarakat akibat dampak kenaikan BBM. Menyusul kenaikan harga mulai merambah ke berbagai sektor. Yang menyebabkan situasi ekonomi kian sulit akibat dampak inflasi.

“Sekarang sudah banyak negara yang kesulitan, tapi kenaikan harga bukan hanya terjadi di kita Indonesia tapi juga di seluruh dunia. bahkan negara-negara sebelah kita inflasinya sudah diatas 10 persen,” ucap wali kota.

Untuk itu Pemerintah Kota Kendari telah memilih untuk bergerak dan memberikan respon cepat dan tanggap untuk melakukan pendataan.

Usai sebelumnya, Pemkot telah menyalurkan sekira 94 persen bantuan BLT BBM kepada masyarakat Kota Kendari.

“Yang bapak-ibu perlu tahu, yang menerima sekarang ini adalah tambahan karena kita berhasil menuntaskan yang tahap kemarin makannya kita diberi kesempatan dari pemerintah pusat untuk mengajukan lagi,” ucapnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kepala Dinas Sosial Kota Kendari Abdul Rauf mengatakan, untuk Kecamatan Abeli terdapat dua kecamatan yang mendapatkan bansos BLT BBM yang dapat diterima di Kantor PT. Pos.

“Saya lihat datanya ini kurang lebih untuk Lapulu ada 80 KK, Pudai juga hampir seperti itu. Nanti tinggal kita cek ke Puskesos dan pak lurah,” katanya.

Abdul Rauf mengharapkan, lurah setempat dapat menyampaikan informasi penerimaan BLT BBM ini kepada warganya, agar warga tersebut bisa menerima haknya.

“Makanya untuk kegiatan sosial ini sebenarnya kami mohon kepada pak lurah mohon kita peduli, karena penyampaian ke masyarakat kita ini ketika ada Bansos penyampaiannya harus cepat,” ujar Kadis Dinsos.

 

Penulis : Wahyu

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait