oleh

Wali Kota Serahkan Bantuan Asistensi Sosial kepada Lansia

-Kendari-1 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Wali Kota Kendari menyerahkan bantuan asistensi sosial dari Kementerian Sosial RI kepada lanjut usia melalui Yayasan Amanah Kotu Bitara dan Pemerintah Kota Kendari di Kelurahan Bende, Senin (20/12/2021).

Wali Kota Kendari, H.Sulkarnain Kadir mengatakan, ini adalah bentuk kesungguhan pemerintah mulai dari pusat sampai daerah untuk terus memberikan sentuhan, perhatian agar masyarakat hidup lebih layak.

“Program ini saya sebut program kolaborasi karena sumber pembiayaannya dari pemerintah pusat, tetapi rekomendasi dan penunjukkannya dari pemerintah daerah mulai dari pak camat, pak lurah, bapak ibu merekomendasi dan kemudian diverifikasi dan dikroscek oleh Yayasan Amanah Kotu Bitara,” ucapnya.

Wali Kota Kendari mengajak semua pihak untuk terus bersinergi dan menjaga kekompakan.

Wali Kota berharap seluruh penerima bisa segera menerima bantuan tersebut sehingga bisa segera dimanfaatkan untuk kebutuhan mereka sehari-hari

“Kami juga berharap mudah-mudahan saudara saudara kita yang lain yang juga belum sempat terdata. Mungkin di wilayah Kota Kendari ini tentu masih banyak yang perlu kita kemudian sentuh, mudah-mudahan juga bisa ikut nanti kita usulkan dapat bagian,” ungkapnya.

Sementara Ketua Yayasan Amanah Kotu Bitara, Ruslan Remba mengatakan, bantuan ini seharusnya sudah cair pada bulan Juni, namun karena pandemi dan ada pergantian kementerian sehingga jadwalnya molor dan pada bulan November baru ada proses pencairan.

“Bahwa yang mendapat bantuan asistensi ini di Yayasan Amanah Kotu Bitara, sebanyak 41 orang tapi yang baru terakomodir baru dicairkan ini baru 31 orang, yang lainnya masih tahap proses yang tertunda, itu yang meninggal itu 2 orang warga Kelurahan Bende kemudian yang 8 orangnya itu masih tahap pencairan di Bank BRI,” ucapnya.

“Jadi nama nama lansia ini kami tetap berkoordinasi dengan pak camat, berdasarkan arahan camat kami orientasinya kebanyakan di Kelurahan Bende penerima bantuan ini,” tutupnya.

Dia berharap bantuan ini bisa memberikan manfaat bagi para penerima bantuan.
Kegiatan ini turut dihadir Camat Kadia dan lurah se-Kecamatan Kadia.

 

Penulis  : Wahyu


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait