Warga Butur Dilaporkan Hilang di Kebunnya

Basarnas190 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga Desa Wowonga Jaya Kecamatan Kulisusu Utara Kabupaten Buton Utara Abdul Rasyid (16) dilaporkan hilang di kebunnya, Selasa (11/6/2024).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari Amiruddin A.S mengatakan, pada pukul 07.10 Wita pihaknya menerima informasi dari Nurdin (Sekretaris Desa Lanosangia) yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap 1  orang yang hilang di kebun Desa Lanosangia Kecamatan Kulisusu Utara.

Berdasarkan informasi tersebut ungkapnya, pada pukul 07.25 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR.

“Kita sudah menurunkan tim rescue untuk melakukan pencarian.
Jarak tempuh LKP dari Pos SAR Baubau sekitar 289 KM,”jelasnya pada kendariaktual.com, Selasa (11/6/2024).

Amiruddin menuturkan, kronologo kejadian berawal pada 7 Juni 2024 kakek korban sedang mengangkut kopra hasil dari kebun, baru sekali kakek korban mengangkut kopra, kakek korban pulang kerumah untuk sarapan sekaligus mengajak istri dan korban untuk kembali ke kebun bersama-sam.

Namun pada saat kakek korban sedang sarapan terangnya, korban memutuskan untuk berangkat duluan menuju kebun, setelah sarapan kakek korban pun menyusul menuju kebun,

“Diperjalanannya, kakek korban bertemu dengan salah seorang penduduk setempat yang juga melakukan aktifitas berkebun dan menanyakan apakah melihat korban untuk memastikan korban memang menuju kebun dan dijawab korban terlihat melintas menuju kebun namun pada saat kakek korban tiba, korban tidak berada di kebun tersebut,”tuturnya.

Amiruddin mengungkapkan, Kakek korban berusaha mencari di beberapa kebun tetangga hingga malam hari dengan hasil nihil,

 

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *