Warga di Tobuha Minta Perbaikan Infrastruktur

Advetorial793 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga di RT 15 Kelurahan Tobuha Kecamatan Puuwatu Kota Kendari meminta adanya perbaikan infrastruktur diwilayahnya.

Perbaikan infrastruktur yang diinginkan warga di RT 15 Kelurahan Tobuha ini adalah perbaikan drainase, pemasangan pavim block dan pembuatan talud. Selain itu masyarakayy juga meminya adanya bantuan Jamkesda dan batuan pendidikan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Muhammad Basri, warga di Kelurahan Tobuha mengatakan, kondisi drainase diwilayahnya sangat membutuhkan perbaikan. Untuk itu, pihaknya berharap perhatian dari Pemerintah Kota Kendari anggota DPRD Kota Kendari.

“Kami berharap apa yang kami hadapi saat ini bisa disikapi oleh anggota DPRD Kota Kendari dan Pemerintah Kota Kendari. Sebab kondisi drainse yang ada diwilayahnya saat ini sudah tidak berfunngsi dengan baik,”jelasnya

Menimpali pernyataan Muhammad Basri, Jafaruddin warga Tobuha lainnya mengungkapkan, saat ini masyarakat di kelurahan Tobuha khususya di RT 15 membutuhkan pemasangan pavim block.

“Harapann kami adanya pemasangan pavim block di daerah kami. Sebab kondisi jalan yang ada saat ini memang benar-benar membutuhkan perbaikan, “ujarnya.

ILUSTRASI

Menyikapi permintaan warga tersebut anggota DPRD Kota Kendari Husain Machmud mengatakan, dalam resesnya beberapa waktu lalu banyak usulan dari masyarakat yang diajukan warga.

Usulan tersebut diantaranya, perbaikan infrastruktur, bantuan jamkesda dan bantuan pendidikan bagi masyarakat kurang mampu.

“Reses saya di Kelurahan Tobuha beberapa waktu lalu yang kami respon seperti bantuan sosial seperti bantuan pendidikan dan jamkesda. Usulan ini menjadi perhatian kami karena sinkron dengan komisi saya yang membidangi hal tersebut,”tuturnya.

Selain itu Kata Politisi Partai Gerindra ini, untuk infrastruktur perbaikan jalan dan perbaikan drainase. Untuk usulan ini, pihaknya akan memaksimalkan realisasinya di APBD 2024 mendatang.

HUSEIN MACHMUD

“Usulan untuk infrastruktur seperti pavim block, perbaikan drainase yang tersumbat menjadi permintaan masyarakat yang akan kita priprotaskan di APBD 2024 mendatang. Selain itu juga kami akan melakukan kordinasib dengan Dinas terkait aka usulan-usulan tersebut,”ungkapnya.

Dituturkan legislator asal Kecamatan Mandonga dan Puuwatu ini, pihaknya senantiasa melakukan komunikasi dengan masyarakat guna mengetahui apa yang menjadi permasalahannya.

“Sebagai wakil rakyat tentunya kami memiliki tanggung jawab untuk menjawab persoalan masyarakat yang mereka rasakan. Salah satunya melalui reses yang kita lakukan beberapa hari lalu”tuturnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *