Warga Jati Mekar Usulkan Pengaspalan Jalan

Advetorial1131 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga Kelurahan Jati Mekar Kecamatan Kendari meminta perbaikan jalan lingkar di wilayahnya. Pasalnya, jalan lingkar Kelurahan Jati Mekar Jalannya sudah mulai rusak.

Salah satu tokoh masyarakat di Kelurahan Jati Mekar Hamade mengatakan, kondisi jalan lingkar Jati Mekar ini membutuhkan perhatian dari Pemerintah Kota Kendari dan DPRD Kota Kendari.

Diakuinya, beberapa bulan lalu jalan lingkar Jati Mekar ini sudah dilakukan pengaspalan oleh Pemerintah Kota Kendari.  Tetapi tidak semua jalan di aspal oleh Pemerintah Kota Kendari.

Ilustrasi

 

“Kami berharap persoalan perbaikan jalan ini bisa segera disikapi oleh Pemerintah Kota Kendari.  Sebab pengaspalan jalan ini menjadi suatu hal yang sudah sering kami ajukan melalui Musrenbang Kelurahan,”jelasnya pada kendariaktual.com, Minggu (7/5/2023).

Menimpali pernyataan Hamade, salah seorang warga Jati Mekar lainnya Hairil Abdi menuturkan, selain pengaspalan jalan pihaknya juga meminta Penerangan lampu jalan.

Hal ini menjadi usulan lanjutnya, karena jumlah lampu jalan yang ada di Kelurahan Jati Mekar masih minim. Sementara tingkat ktiminalitas diwilayahnya masih tinggi.

“Lampu jalan menjadi sebuah usulan yang kami harapkan bisa direalisasikan oleh Pemerintah Kota Kendari dan DPRD Kota Kendari. Harapan kami ini bisa menjafi skala prioritas, “tuturnya.

Untuk lampu jalan ini tambahnya, pihaknya sudah mengusulkan dalam reses beberapa anggota DPRD Kota Kendari dan juga Musrenbang Kelurahan hingga Kecamatan.

Menyikapi usulan masyarakat tersebut anggota DPRD Kota Kendari Andi Sulolipu menerangkan, persoalan pengaspalan jalan ini pihaknya akan segera menyikapi hal tersebut.

Jelang Natal, Pemkot Diminta Awasi Stok dan Harga Sembako
Andi Sulolipu

Salah satu hal yang akan dilakukannya kata Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), untuk pengaspalan jalan lingkar ini pihaknya akan  melakukan komunikasi dengan Dinas PU Kota Kendari.

“Kami akan melakukan komunikasi dengan Instansi terkait. Selain itu keluhan dari masyarakat di Jati Mekar ini akan kami sampaikan ke Pj Wali Kota Kendari, “ungkapnya.

Terkait persoalan Penerangan lampu jalan, Andi Sulolipu menerangkan, hal ini menjadi suatu yang sangat penting dan akan segera disampaikan instansi teknisnya.

“Kami sebagai wakil rakyat tentunya tdk akan tinggal diam akan persoalan yang ada di masyarakat. Sebab kami menyadari masyarakat mengusulkan suatu program karena memang dia membutuhkan,”tukasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *