oleh

Warga Kasilampe Minta Perbaikan Infrastruktur dan Air Bersih

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Warga Kelurahan Kasilampe Kecamatan Kendari meminta perbaikan infrastruktur dan pengadaan sumur bor.

Rusli salah seorang warga Kelurahan Kasilampe mengatakan, untuk di lingkungannya ini pihaknya mengharapkan ada perbaikan rabat jalan sepanjang 200 meter.

Untuk itu katanya, melalui reses anggota DPRD Kota Kendari Andi Sulolipu ini pihaknya berharap apa yang menjadi usulannya ini bisa direalisasikan di APBD Kota Kendari.

“Usulan rabat jalan ini sudah sempat kamu ajukan di Musrenbang Kelurahan.  Tetapi hingga sekarang ini belum ada tanda-tanda terealisasi. Maka dari itu kami harapkan adanya bantuan rabat jalan yang difasilitasi anggota DPRD Kota Kendari pak Andi Sulolipu,”jelasnya, di lokasi reses, Sabtu (3/7/2021).

Senada dengan itu warga kasilampe lainnya Amir menuturkan, persoalan air bersih menjadi salah satu permasalahan yang mereka hadapi. Maka dari itu pihaknya berharap adanya perhatian dengan pembuatan sumur bor.

“Selama ini pelayanan PDAM Kota Kendari bun maksimal kami dapatkan. Maka dari itu kami sangat berharap adanya solusi buat kami seperti pengadaan sumur bor,”ujarnya.

Menyikapi usulan warga ini Andi Sulolipu mengungkapkan, usulan  masyarakat ini sangatlah penting dan membutuhkan perhatian dari pihaknya maupun pemerintah kota Kendari.

“Usulan dari warga ini akan kami tampung dan nanti akan kami pke ikan guna dijadikan pokok-pokok pikiran anggota DPRD Kota Kendari yang dimasukkan ke APBD Kota Kendari tentunya,”tuturnya.

Namun begitu lanjut politis Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini, usulan warga yang diajukan dalam reses kali ini baru bisa direalisasikan pada tahun depan. Sebab mekanisme pengusulan anggaran saat ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

Dimana usulan masyarakat yang masuk dalam APBD seluruhnya sudah diajukan lebih awal. Untim sekarang ini untuk di perumahan usulannya sudah dimasukkan.

“Tetapi usulan dari masyarakat ini akan kami perjuangkan guna direalisasikan pada APBD Kota Kendari 2022 mendatang,”tuturnya

 

Penulis: M Rasman Saputra


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait