Warga Kecamatan Kendari Barat Minta Rehabilitasi Drainase

Advetorial1094 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga di Kecamatan Kendari Barat khususnya yang berada di Poros Jalan Muhammad Hatta Kendari meminta adanya rehabilitasi Drainase di Wilayahnya. Pasalnya, saat musim hujan sepanjang jalan tersebut sering terjadi luapan air.

Achmad Wahab, salah satu ketua RT di Kelurahan Sanua mengatakan, saat ini drainase di sekitar wilayahnya sudah tidak berfungsi dengan baik. Akibatnya ketika musim hujan turun air meluap ke jalan.

Untuk itu katanya, pihaknya sangat berharap, persoalan drainase ini bisa disikapi dengan baik. Sebab fungsi drainase di Kecamatan  Kendari barat sudah sangatlah memprihatinkan dan membutuhkan rehabilitas.

“Saya berharap kondisi drainase ini bisa dibenahi dan masuk dalam usulan prioritas dalam pembangunan di Kota Kendari, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Minggu (7/5/2023).

Amir Yusuf

Sementara itu, Camat Kendari Barat, Amir Yusuf menyampaikan, usulan musrenbang ini yang diprioritaskan salah satunya adalah penanganan rehab drainase di sepanjang jalan Mohammad Hatta.

“Mulai dari Kelurahan Kemaraya sampai ujung Kelurahan Dapu-dapura ini memang prioritas, karena selalu menjadi langganan luapan air khususnya di wilayah Kecamatan Kendari Barat,” tuturnya.

Mantan Lurah Bende ini berharap, dengan musrenbang ini bisa menghasilkan suatu program prioritas yang lebih baik lagi untuk kepentingan masyarakat. Jadi pihaknya, berharap usulan masyarakat bisa disahuti.

Menyikapi hal tersebut anggota DPRD Kota Kendari La Ode Azhar menuturkan, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin agar perbaikan drainase disepanjang jalan poros di Kecamatan Kendari Barat ini bisa disikapi.

Sebab lanjut Politisi Partai Golkar ini, diporos jalan dr Muhamad Hatta hingga di Keluahan Kemaraya memang membutuhkan peratian khusus. Sebab sangat banyak titik-titik banjir yang terjadi ketika hujan turun.

Sistem BDR Dinilai Merusak Mental Anak
La Ode Azhar

“Salah satu wilayah yang sangat sering tergenang banjir adalah depan lorong Palapa. Drainase ditempat itu memang membutuhkan perbaikan agar tidak lagi ada genangan air, “ungkapnya.

Legislator asal Kecamatan Kendari dan Kendari Barat menukaskan, untuk persoalan ini pihaknya akan melakukan kordinasi dengan Instansi teknis dalam hal ini Dinas PU Kota Kendari.  Sebab untuk persoalan drainase ini haruslah dikomunikasikan secara intens dengan instansi teknisnya.

“Kita akan upayakan bagaimana drainase yang tidak berfungsi di Kota Kendari bisa sesegera mungkin disikapi oleh Pemkot Kendari, “tukasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *