Warga Padaleu Minta Pengadaan Sumur Bor

Advetorial521 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga Kelurahan Padaleu Kecamatan Kambu Kota Kendari meminta adanya pengandaan sumur bor diwilayahnya. Pasalnya, pelayanan air bersih dari PDAM Kota Kendari diwilayahnya tidak maksimal.

Suryana, ibu rumah tangga di Kelurahan Padaleu mengatakan, air bersih menjad salah satu kebutuhan yang hingga saat ini masih sering dikeluhkan masyarakat. Sebab  sejauh ini pelayanan PDAM Kota Kendari ke masyarakat tidak maksimal.

RESES – Reses di Padaleu, anggota DPRD Kota Kendari Rajab Djinik Siap Relisasikan Usulan Warga. FOTO : RASMAN / KENDARIAKTUAL.COM

Maka dari itu katanya, pihaknya meminta agar persoalan air bersih ini bisa diatasi. Salah satunya dengan pengadaan sumur bor bagi masyarakat di Kelurahan Padaleu.

“Kami berharap persoalan air bersih ini bisa sesegera mungkin teratasi. Sebab pelayanan PDAM Kota Kendari sangatlah tidak baik. Jadi kami minya adanya sumur bor diwilayah kami, “jelasnya dalam reses anggota DPRD Kota Kendari La Ode M Rajab Jinik.

Menyikapi usulan warga tersebut, anggota DPRD Kota Kendari La Ode M Rajab Jinik mengatakan, untuk usulan sumur bor ini akan segera diupayakan bisa direalisasikan. Sebab pihaknya juga menyadari pelaanan PDAM Kota Kendari belum mampu melayanani secara maksimal masyarakat di Kota Kendari.

Ilustrasi

Selain itu Rajab menuturkan, usulan ini tentunya akan ditinak lanjutinya untuk dibawah ke pleno hasil reses anggota DPRD Kota Kendari. Sehingga bisa menjadi program prioritas yang bisa dimasukkan dalam APBD Kota Kendari.

“Sumur bor kebutuhan mendesak, karena pemerintah tidak mampu melayani kebutuhan dasar air bersih mereka. Saya kurang sepakat terkait kebijakan pelarangan sumur bor itu. Jadi usulan masyarakat ini tentunya akan kami sahuti bersama di DPRD Kota Kendari, “tuturnya. (ADV)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *