Warga RT 08 Kadia Minta Perbaikan Drainase

Advetorial331 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Warga di RT 08 RW 04 Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia Kota Kendari mengeluhkan drainase dilingkungannya sudah tidak berfungsi dengan baik.
Maka dari iitu pihaknya meminta apa yang menjadi keluhan diwilayahnya ini bisa sesegera mungkin disikapi oleh Pemerintah Kota Kendari bersama DPRD kota Kendari sebagai lembaga legislatif.

Ketua RT 08 RW 04 Junaidin mengatakan, pihaknya meminta Pembangunan drainase dan deker plat di wilayahnya karena air selalu meluap saat hujan.

Terlebih lagi, beberapa pekan terakhir ini Kota Kendari sering terguyur hujan. untuk itu pihaknya meminta persoalan yang ada ini bisa sesegera mungkin disikapi.

Ketua DPRD Kendari Diminta Bantu Benahi Infrastruktur di Anawai
ilustrasi

“Iye karena drainasenya sudah rusak dan penuh dengan sedimen baru warga sudah tidak mampu lagi mengatasinya, jadi harus direhabilitasi drainase yang ada dilingkungan kami,” jelasnya

Dia berharap perbaikan drainase dan pembuatan duiker plat bisa segera terealisasi agar saat musim hujan tiba warga tidak mengalami kebanjiran. Selain itu Junaidin juga mengusulkan pemasangan pavim blok.

Menimpali pernyataan Junaidin, Suharman Warga Kadia menuturkan, persolan penerangan lampu jalan hendaknya bisa menjadi perhatian dari Pemerintah Kota Kendari. Sebab dengan kondisi jalan yang gelap bisa berdapak pada tingkat kriminalitasi diwilayahna.

“Kami berharap penerangan lampu jalan juga menjadi perhatian dari Pemerintah Kota Kendari. Sebab jika tidak praktek penempelan narkoba bisa merajalela diwilayah lingkungan kami, “tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari Samsudin Rahim menuturkan, usulan Ketua RT 08 akan diusulkan pada APBD Perubahan 2024 mendatang, karena APBD perubahan sudah selesai dibahas dan tinggal realisasi.

Samsuddin Rahim

“Ada juga usulan warga lainnya yaitu pengaspalan jalan, pemasangan lampu jalan dan bantuan sosial. Untuk usulan ini tentunya akan kami sikapi dan akan direalisasikan,” katanya.

Politisi Partai Amanat Nasional ini menukaskan, semua usulan warga tersebut akan didata dan akan direalisasikan secara bertahap menyesuaikan ketersediaan anggaran pemerintah Kota Kendari.

Selain itu lanjutnya, pihaknya juga akan melakukan kordinasi dengan Instansi terkait. Sehingga apa yang menjadi keluhan warga ini bisa juga dimasukkan dalam program instansi teknis.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *