Wisatawan di Pantai Taipa Dilaporkan Meninggal Dunia

Basarnas709 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Seorang wisatawan asal Malang yang berkunjung ke Pantai Taipa Kabupaten Konawe Utara dilaporkan tenggelam dan ditemukan meninggal dunia.

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari Amiruddin A.S mengatakan, pada pukul 17.18 Wita pihaknya menerima informasi dari Ipda Muh. Fahri (Kapolsek Sawa) yang melaporkan telah terjadi kondisi membahayakan manusia terhadap 2 orang yang tenggelam di Pantai Wisata Taipa Kecamatan Lembo.

Dari dua orang korban yang dilaporkan tenggelam kata Amiruddin, salah satunya korban Moh Bahrul Ulum (35) telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. Sedangkan satu orang korban lainnya, Moh. Haris Prayoga (25) belum ditemukan.

“Berdasarkan informasi tersebut pada pukul 17.30 Wita Tim Rescue Pos SAR Konawe Utara diberangkatkan menuju LKP untuk memberikan bantuan SAR,”jelasnya, pada kendariaktual.com, Senin (17/6/2024).

Amiruddin menuturkan, kronologis kejadian berawal pada Senin (17/6/2024)sekitar pukul 10.00 Wita korban bersama teman-temannya berliburan dipantai Wisata Taipa. Tetapi sekitar pukul 16.12 Wita pada saat berenang, kedua korban terseret ombak dan tenggelam.

“Teman korban berusaha memberikan bantuan akan tetapi hanya korban atas nama Moh. Bahrul Ulum yang bisa diraih dan ditemukan sementara korban Moh. Haris Prayoga belum ditemukan hingga informasi ini diterima,”tuturnya.

Reporter : Idris
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *