Yudhianto Mahardika Berkomitmen Kembangkan F-PRB

Kendari185 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Yudhi sapaan akrabnya terpilih secara aklamasi dalam acara Kongres ll Pembentukan Forum Pengurangan Risiko Bencana periode 2023-2026 yang berlangsung di Aula Pertemuan Hotel Claro di Kendari, Minggu (3/9/2023).

Acara tersebut, dihadiri langsung dari berbagai unsur Pemerintah Provinsi, BPBD, Institusi TNI, Polri dan organisasi dari Pers, Pramuka, PMI, IDI, PPNI, KADIN, Basarnas, dan lainnya se-Sultra.

Kepala pelaksana (Kalaksa) BPBD Sultra, Muhammad Yusup mengatakan, dengan terpilihnya Yudianto Mahardika secara aklamasi, menandakan bahwa memang pemilihan ketua betul-betul diinginkan oleh Forum.

“Apalagi saya tau, kapasitas pak Yudi ini punya kemampuan di organisasi manapun, ditambah lagi saat ini beliau sebagai anggota komisi lll DPRD provinsi membidangi bidang penanggulangan bencana,” ujarnya

Lanjutnya, untuk itu diharapkannya agar Yudi mampu mengembankan amanah yang telah diberikan kepadanya ini. Karena menurutnya, masyarakat di daerah-daerah rawan bencana belum terlalu memahami tentang penanggulangan bencana tersebut.

Sementara itu Yudi Mahardika mengungkapkan, langkah awal yang akan dilakukan yaitu mengunjungi daerah rawan bencana untuk menganulir bencana tersebut.

“Dengan terpilihnya saya sebagai ketua dalam Forum ini, yang pertama program yang akan kami lakukan yaitu berkunjung di desa-desa plosok untuk memastikan daerah-daerah yang rawan bencana, jadi itu nanti yang akan kami perjuangan bagaimana untuk menganulir agar tidak terjadi bencana lagi,” Tutupnya.

 

 

Reporter : Dandy 
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


Deprecated: str_replace(): Passing null to parameter #3 ($subject) of type array|string is deprecated in /home/kendariaktual.com/public_html/wp-content/plugins/newkarma-core/lib/relatedpost.php on line 627

Berita Terkait