Yudhianto Mahardika Sosialisasikan Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Kendari1581 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI  – Untuk menyegarkan kembali kepada masyarakat dan memberi pemahaman bahwa landasan Pancasila sebagai fondasi negara, Anggota komisi lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Tenggara (Sultra), Yudhianto Mahardika melakukan sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Watulando, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari, Senin (12/6/2023).

Lurah Watulando, Muhammad Rusdi Rudi mengungkapakan begitu terkesan dengan adanya kegiatan ini, karena menurutnya penting untuk mengingatkan serta menyampaikan kepada masyarakat bagi yang belum mengetahui tentang ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan.

“Tentu secara moral kegiatan ini sangat bermanfaat, dan yang namanya wawasan itukan butuh pengutan-pengutan dari orang yang lebih paham,”ungkapnya.

Dengan kehadiran anggota komisi III DPRD Sultra tersebut, Muhammad Rusdi Rudi mewakili masyarakatnya menyampaikan keluhan terkait jalan rusak yang ada di kelurahannya, dan harapannya agar diberikan sentuhan agar diperbaiki.

“Itu timbunan saya minta secara langsung untuk memperbaiki jalan, karena jalan sudah menjadi prioritas masyarakat disini, terus terang sepanjang kurang lebih 500 meter itu kalau hujan langsung banjir, tepatnya di Jalan Banda RT 03/RW 01,” tuturnya.

Gayung bersambut dari penyampain Lurah Watulando, beralih kepada Yudhianto Mahardika dijelaskannya tujuan dari Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

“Jadi ini memang program dari DPR, tujuan kita turun ke masyarakat ini untuk menyegarkan kembali kepada masyarakat, untuk memberi pemahaman bahwa landasan Pancasila ini sebagai fondasi negara kita, “jelasnya.

“Agar Pancasila ini juga tidak hilang dalam benak masyarakat, makanya perlu kita ingatkan kembali, ” Sambungnya.

Selanjutnya ia juga menanggapi serius yang menjadi keluhan masyarakat setempat, hingga dirinya berjanji akan meninjau secara langsung jalan rusak yang dimaksud oleh Lurah Watulando.

“Saya selalu mendengarkan dan menampung keluhan-keluhan masyarakat karena itu sudah tugas kami sebagai anggota DPR, “tuturnya.

Disampaikannya juga, bahwa dirinya akan terlebih dahulu akan menindaklanjuti jalan tersebut.

“Saya akan tindaklanjuti terlebih dahulu jangan sampai jalan tersebut aset dari Kota, seandainya aset provinsi maka kami secara langsung akan melakukan penindakan, ” pungkasnya.

 

Reporter : Yudhistira
Editor      : Rasman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *