1.000 Alumni Universita Halu Oleo Ikut JFCE

Pendidikan705 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 1.000 alumni Universitas Halu Oleo (UHO) mengikuti kegiatan Job Fair Carrer Expo (JFCE) 2023 di Gedung Sport Center Senin (22/8/2023). Para alumni ini bersaing mengisi posisi pada 7 perusahaan yang menyediakan lowongan pekerjaan.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, Dr. Nur Arafah mengatakan, kegiatan JFCE untuk menfasilitasi alumni-alumni untuk mendapatkan pekerjaan.

“Dengan kegiatan seperti ini, alumni kita bisa mencari pekerjaan lintas prodi, tidak mesti harus sesuai background pendidikannya,” ungkapnya.

Dengan kegiatan ini ungkapnya, bisa membantu komunikasi antara stakeholder dengan para alumni yang ingin mencari pekerjaan.

“Kegiatan itu juga untuk mempertemukan pihak perusahaan yang membutuhkan pekerja yang berkualitas. Artinya pihak perusahaan yang mencari pekerja kita fasilitasi,” ungkapnya.

Sehingga ia mengimbau, agar para pencari kerja bisa mengubah pola pikir agar bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan dunia kerja saat ini, supaya bisa menjadi pekerja yang mandiri dan inovatif.

“Tentunya dunia kerja ini dinamis, membutuhkan orang-orang yang siap untuk mengikuti perkembangan zaman dan mau terus belajar,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengembangan Kewirausahaan dan Karir Mahasiswa (PK2M) UHO, Dr. Sarinah menuturkan, event ini akan berlangsung hingga Selasa 23 Agustus 2023 dengan target kurang lebih 150 orang bisa terserap dan langsung masuk bekerja di beberapa perusahaan.

“Kegiatan ini sebagai wadah untuk memfasilitasi alumni-alumni kami yang ingin mencari pekerjaan,” katanya.

Tujuh perusahaan yang menjadi penyedia lowongan kerja pada event tersebut, yakni Herbalife, JNE, Bank Mandiri, Claro Kendari, PT. Hino Finance, PT. Carsurin Tbk, dan PT. Paragon Technology and Innovation.

Sarinah menjelaskan, nantinya ada sekitar 27 lowongan pekerjaan yang dibuka oleh tujuh perusahaan peserta. Kata dia di situ, para pelamar akan bersaing mengisi posisi-posisi tersebut.

“Kuotanya beragam, intinya hanya sekitar 150-an yang bakal terserap. Selain perusahaan lokal ada pula dua perusahaan dari Jakarta,” jelasnya.

Ia mengungkapkan mayoritas peserta yang mendaftar pada Job Fair UHO adalah alumni UHO dan sebagian kecil berasal dari luar atau umum.

“Harapannya kegiatan seperti ini bisa berlangsung tiap tahun, untuk itu kami juga sudah mengusulkan ke bapak rektor,” ujarnya.

Reporter : Astin
Editor      : Wahyu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *