Rektor UHO Buka Festival Kewirausahaan

Pendidikan641 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Rektor Universitas Halu Oleo Prof Muh Zamrun Firihu membuka Festival Kewirausahaan UHO. Senin (23/20/2023).

Kepala UPT PK2M Universitas Halu Oleo Sarinah mengatakan, sebanyak 27 stan terdiri Mahasiswa UHO, BEM UHO, Dharma Wanita Persatuan UHO, UKKI, UKM, dan UMK

“Kami menyiapkan stan berbagai fakultas dan juga pelatihan kepada Mahasiswa UHO,”jelasnya pada kendariaktual.com, Senin (23/10/2023).

Ditambahkannya,  kegiatan ini juga mendapat dukungan langsung dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan tujuan mengembangkan ide – ide mahasiswa bidang Kewirausahaan bertaraf nasional.

“Sebanyak 4 Produk Mahasiswa yang lolos tahap seleksi di antaranya Go Chip Keripik Sagu Kelapa, Magot Pakan Ternak, Discours Coffe dan Siomay yang akan di pamerkan Expo PKMI 2023 kota Bali 15-17 November 2023,”tambahnya.

Sementara itu, Rektor UHO Prof Muh Zamrun Firihu menuturkan, tiap tahunnya pihaknya akan mengirimkan perwakilan mahasiswa.

“Tujuan kami mengirim mahasiswa agar ide – ide tersebut terus berkembang harapanya dapat menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat,”tuturnya.

 

Penulis    : M3
Editor      : Rasman 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *