oleh

1.390 Mahasiswa Baru IAIN Kendari Ikuti PBAK 2022

-Pendidikan-347 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 1.396 mahasiswa baru IAIN Kendari mengikuti kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2022. PBAK yang mengusung tema Menumbuhkan Kualitas Intelektual, Moderat dan Kolaboratif Mahasiswa di Era Digital akan digelar selama empat hari, 17 – 20 Agustus 2022.

Rektor IAIN Kendari, Faizah Binti Awad mengatakan, mahasiswa baru untuk membuat planning masa depan agar harapan dan cita-cita yang diinginkan dapat tercapai.

“Kalian adalah generasi penerus bangsa yang saat ini diberi kesempatan untuk memperoleh pendidikan di dunia kampus. Selagi masih baru, buat perencanaan yang matang mengenai hal yang akan dilakukan dan ingin dicapai di masa depan, mandiri dalam bertindak dan raihlah prestasi yang gemilang,” paparnya.

PBAK yang dibuka secara resmi setelah pelaksanaan upacara HUT RI pada 17 Agustus 2022 ini ditandai dengan pelepasan balon gas merah putih.

Dia menambahkan, IAIN Kendari memiliki visi Menjadi Pusat Pengembangan Kajian Islam Transdisipliner di Kawasan Asia Tahun 2045. Dengan visi tersebut diharapkan kepada seluruh mahasiswa baru agar semangat dalam mempelajari berbagai disiplin ilmu baik ilmu agama, sains, teknologi, linguistik serta berbagai disiplin ilmu lainnya.

“Partisipasi aktif mahasiswa dalam mempelajari dan memahami berbagai disiplin ilmu dapat mendorong peningkatan kualitas mutu lembaga,” tuturnya.

Herma selaku penanggung jawab kegiatan mengatakan, PBAK merupakan bentuk penyambutan bagi mahasiswa baru untuk mendidik, membimbing dan mengarahkan maba dalam memahami budaya akademik di IAIN Kendari.

“PBAK ini diharapkan dapat membangun cakrawala berpikir mahasiswa baru agar termotivasi untuk meningkatkan skill dan kualitas diri,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Panitia PBAK, Danang Saputra mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran pimpinan yang telah memberikan kesempatan bagi para mahasiswa untuk turut serta mensukseskan PBAK tahun ini.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, semoga PBAK tahun ini berlangsung dengan lancar dan sukses,” ucapnya.

PBAK yang digelar selama empat hari menghadirkan pemateri dari berbagai tokoh dan profesi antara lain, Rektor, Para Wakil Rektor, Kapolda Sultra, Danrem 143 Halu Oleo, PW NU Sultra, PW NU Muhammadiyah, Dosen, Tim IT, dan Pustakawan. Dari kalangan mahasiswa, ketua SEMA, ketua DEMA, serta seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang berkesempatan untuk memperkenalkan diri dan unjuk kreativitas.

Reporter : Nurul
Editor       : Rasman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait