oleh

10 Atlet Dayung Putra Sultra Ikut Seleknas

-Olahraga-43 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI –  Sepuluh atlet dayung Putra Sulawesi Tenggara (Sultra) berangkat ke Cipule Karawang Jawa Barat untuk mengikuti seleksi nasional (Selknas) Sea Games, Selasa (8/12/2020). Sepuluh atlet Putra Sultra tersebut diantaranya, Ali Buto,  Rizal Agung, Ali Darwis, Arjuharman Jupri Woloindi, La Ode JUmardin, Muhlis Muhammad Burhan, Sofiyanto, Elman dan Marjuki.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, 10 atlet dayung putra Sultra yang akan mengikuti seleknas ini terdiri dari empat orang atlet Rowing dan enam orang atlet Canoeing.

“Dari sepuuh nama yang terpanggil ini ada dua nama yang sudah menjadi langganan tim nasional dayung Indonesia. Dua pendayung tersebut Marjuki dinomor Cano dan Ali Buto dinomor Rowing. Harapan saya keduanya bisa menjadi mentor buat para juniornya pada seleknas nantinya, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Selasa (8/12/2020).

Ketua DPRD Sultra dua periode ini mengungkapkan, sebuah keuntungan besar buat daerah ketika banyak atlet Sultra yang terpanggil Pelatnas. Sebab dengan metode pelatihan yang ada di Pelatnas akan bisa meningkatkan kemampuan para atlet Sultra.

“Bukan mengecilkan latihan yang dilaksanakan didaerah. Tetapi sudah menjadi bukti ketika di PON XIX di Jawa Barat lalu Julianti, Wa Ode Fitri Rahmanjani dan Marjuki merupakan atlet yang berlatih di Pelatnas dan berhasil menyumbangkan medali emas bagi Sultra,”ujarnya.

Untuk target  Podsi Sultra tuturnya, pihaknya menargetkan dari sepuluh ini minimal 70 persen atlet yang ikut bisa lolos ke PON XX. Dengan begitu, kualitas atlet dayung Sultra akan semakin baik lagi ketika menghadapi PON XX di Papua Oktober 2021 mendatang.

“Saya berharap dari 10 atlet yang berangkat ini minimal atlet kita bisa terpilih 7 orang masuk ke Pelatnas tim dayung Indonesia yang dipersiapkan ke Sea Games tahun depan, “tuturnya.

Penulis : Rasman

 


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait