oleh

Pasangan Kayak 2 Sultra Dipanggil Seleknas

-Olahraga-28 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Pasangan kayak 2 Sulawesi Tenggara (Sultra) pada PON XX di Papua 2021 mendatang La Ode Jumardin dan Mulis dipanggil oleh Pengurus Besar (PB) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) untuk mengikuti Seleksi Nasional (Seleknas) Sea Games 8 sampai 14 Desember di Situ Cipule Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Selain La Ode Jumardin dan Mulis, lima pendayung Canoeing Sultra juga dipanggil. Lima pendayung Sultra tersebut yakni, Muhammad Burhan, Sofiyanto, Elman, Marjuki dan Wa Ode Karmila.

Ketua Pengprov PODSI Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan terpilihnya tujuh pendayung Sultra untuk mengikuti seleknas Sea Games.

“Dengan dipanggilnya tujuh pendayung canoeing mengikuti seleknas maka total atlit Sultra yang akan mengikuti seleknas berjumlah 13 orang. Sebelumnya dinomor rowing enam pedayung Sultra juga dipanggil seleknas, “jelasnya, pada kendariaktual.com, Rabu (25/11/2020).

Ketua DPRD Sultra ini menuturkan, seluruh atlet dayung Sultra yang dipanggil mengikuti Seleknas ini hendaknya bisa menunjukkan penampilan terbaiknya. Sehingga bisa terpilih masuk dalam Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) tim dayung Indonesia.

“Saat ini di Pelatnas sudah ada 2 atlet kita yang berlatih. Dua atlet itu yakni Julianti dan Dayumin. Jadi dengan terpanggilnya 13 atlet kita ini saya menargetkan minimal 8 atlet bisa masuk dalam Pelatnas Sea games tim dayung Indonesia,”ujarnya.

Rahman menyatakan, dari tujuh atlet dayung Canoeing Sultra yang dipanggil PB PODSI salah satunya atlet senior Marjuki. Untuk itu, pihaknya berharap Marjuki mampu menjadi mentor buat juniornya yang dipanggil seleknas.

Penulis : M Rasman Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait