oleh

Sekda Buka FGD Pendampingan Dana Refocusing Penanganan COVID-19

-Kendari-1 Dilihat

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Nahwa Umar, membuka fokus grup diskusi (FGD) optimalisasi pelaksanaan pendampingan Kejaksaan Negeri Kendari (Kejari) terhadap refocusing kegiatan, realokasi anggaran serta pengadaan barang dan jasa dalam rangka percepatan penangan Covid-19, Kamis (26/11/2020).

Sekda Kota Kendari Nahwa Umar menjelaskan, penanganan Covid-19 Kota Kendari telah dilakukan satgas percepatan penangan Covid-19 sejak bulan Maret.

Penanganan Covid dilakukan secara medis dan non medis, seperti penyiapan fasilitas untuk pasien di rumah sakit termasuk penyiapan lahan untuk pemakanan pasien Covid yang meninggal, penyiapan insentif bagi tenaga medis dan penjagaan perbatasan.

“Selain medis kami juga melakukan penanganan non medis, kami bekerja sama dengan bulog menyediakan sembako, ada juga bantuan untuk karyawan dan pedagang,” jelasnya.

Kepala Kejaksaan Negeri Kendari Shirley Sumuan, memberikan apresiasi pada Pemkot Kendari dalam penanganan Covid-19.

Menurutnya Kejari Kendari siap mendampingi pemerintah kota Kendari dalam penanganan dana refocusing Covid-19.

“Terima kasih pada Pemkot Kendari yang telah menggelar kegiatan ini, kami beserta jajaran siap mendampingi terkait dana refocusing ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari diikuti Bappeda, Badan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Kesehatan, RSUD Kendari, Dinas Pangan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Kominfo, Dinas Perhubungan, BPBD, Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan, Dinas Pariwisata, Dinas Sosial dan Satuan Polisi Pamong PrajaPraja, serta Kepala Puskesmas se Kota Kendari.

Reporter : Apriady


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait