oleh

10 Korban Kapal Terbakar Berhasil Diselamatkan

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sepuluh Orang korban sebuah longboat yang terbakar diantara karang kapota dan karang kaledupa Kabupaten Wakatobi, Rabu (5/8/2020) berhasil diselamatkan oleh Tim Basarnas Kendari.

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, seitar pukul 19/30 Wita Rabu (5/8/2020), pihakanya menerima informasi dari Ibu Eta salah seorg keluarga korban yg melaporkan bahwa pada pukul 19.30 wita telah terjadi kecelakaan pelayaran.

“Dari laporan Ibu Eta kami dari Basarnas Kendari memperkirakan jarak antara Lokasi Kejadian Kecelakaan dengan Pos SAR Wakatobi sekitar 14 Nautical Mile (NM),”jelasnya pada kendariaktual.com, Kamis (6/8/2020).

Berdasarkan laporan tersebut ungkapnya, pada pukul 23.50 wita tim rescue pos sar Wakatobi diberangkatkan menuju LKK dgn menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR. Kondisi cuaca saat tim berangkat cerah, dengan tinggi gelombang 0,5 meter, Arah angin Selatan – Timur dan Kecepatan angin 12 knot/jam.

“Sekitar pukul 01.55 wita Tim SAR Gabungan berhasil menemukan seluruh POB dalam keadaan selamat diantara karang kapota dan karang kaledupa,”ungkapnya.

Setelah ditemukan terangnya, pada pukul 02.00 wita 4 orang POB dievakuasi dengan menggunakan RIB Pos SAR Wakatobi sedangkan 6 orang POB lainnya menunggu di rompon utk menarik longboat dengan menggunakan kapal milik rekan korban yang sudah dalam perjalanan.

“Kronilogis sampai kapal terbakar penyebabnya belum diketahui dikarenakan seluruh POB sedang melakukan penyelaman untuk memanah ikan saat kapal terbakar,”terangnya.

Adapun 10 orang korban yang berada diatas Longboat naas tersebut merupakan warga desa Bente kecamatan Wangiwangi Kabupaten Wakatobi.

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait