oleh

Kejurda Tenis Meja Digelar di Lippo Plaza Kendari

KENDARIAKTUAL.COM, KENDARI – Sebanyak 25 klub tenis meja di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan turut ambil bagian pada Kejuaraan Daerah (Kejurda) Tenis Meja di Lippo Plaza Kendari, 7 sampai dengan 9 Agustus mendatang.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sultra Sudarmanto Saeka mengatakan, 25 klub yang akan turun ambil bagian dikejuaraan ini adalah klub-klub yang berasal dari 17 Kabupaten dan Kota se Sultra.

“Kejuaraan ini kami laksanakan dengan tujuan untuk meningkatkan pembinaan olahraga tenis meja di Sultra. Jadi dengan jumlah klub tenis meja yang ikut sedemikian banyaknya hal ini membuktikan tingkat animo setiap daerah sangatlah tinggi,”jelasnya, di ruang kerjanya, Kamis (6/8/2020).

Sudarmanto mengungkapkan, dengan semakin banyaknya iven yang dilaksanakan oleh Pengprov PTMSI Sultra maka akan semakin meningkatkan pembinaan. Sebab para atlet yang selama ini berlatih dapat mengukur kemampuannya selama berlatih.

“Ini merupakan iven pertama yang PTMSI Sultra laksanakan dimasa pandemik covid 19 ini. Jadi dalam pelaksanaan kejuaraan ini kami tetap mematuhi standar protokol Covid 19,”ujarnya.

Sementara itu ketua Panitia Kejurda Tenis Meja antar Klub se Sultra, Andi Budihard menuturkan, dengan jumlah peserta klub yang sedemikian banyak pihaknya membaginya dalam delapan pool. Setiap poolnya, diisi 3 sampai empat klub.

“Nomor yang dipertandingkan dalam kejuaraan antar klub ini diantaranya, Beregu Dua, Yunior Putra dan Kadet Putra,”terangnya.

 

Reporter : Rezky

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *